BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Mikrofon yang teredam dapat didengarkan oleh perangkat lunak panggilan video

Tombol bisu tidak menghentikan perangkat lunak panggilan video untuk mendengarkan mikrofon. Peneliti dari dua universitas Amerika menemukan ini di Analisis tombol bisu Dalam program seperti Skype, Teams, Zoom, dan Slack. Cisco Webex juga diselidiki, dan ditemukan mengirimkan data audio ke servernya untuk telemetri bahkan dengan mikrofon dimatikan.

Kami telah mengujinya sendiri, dan tombol mute Skype tidak benar-benar menyediakan mute mikrofon tingkat driver. Ini dapat berguna jika mikrofon digunakan di beberapa program secara bersamaan, tetapi ini memungkinkan program untuk terus mendengarkan. Menurut para peneliti, sebagian besar aplikasi yang diuji tidak menggunakan opsi ini.

Pengecualian adalah Cisco Webex, perangkat lunak konferensi video yang ditujukan untuk pasar bisnis. Webex mengambil data dari mikrofon setiap menit, meskipun audio dibisukan. Ini termasuk data yang diturunkan dari audio, seperti volume suara latar belakang. Jadi tidak ada bagian audio yang direkam, tetapi menurut penelitian, ada informasi yang cukup untuk dapat mengidentifikasi aktivitas yang dilakukan di latar belakang.

Cisco menanggapi temuan investigasi tersebut. Perusahaan memiliki situs berita Biarkan catatannya tahu Mereka memodifikasi program mereka; Tidak ada lagi data mikrofon yang akan dikirim ke server, selain informasi yang digunakan untuk fitur notifikasi bisu Webex.

Investigasi 21 halaman tentang tombol bisu Tersedia online dalam format pdf Di situs web Grup Privasi dan Keamanan Wisconsin.

sumber:
Pelajari “Apakah Anda Benar-Benar Diam?” (PDF)kan catatan

« Posting Sebelumnya Terakhir Berikutnya »

READ  Rumor: AMD Radeon Pro W6800 untuk kartu grafis Workstation mendapat 32GB GDDR6 - komputer - berita