BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

MOA MOA di Amsterdam: tiki bar kontemporer

Dengan Moa Moa di Amsterdam, pemilik Chris Maingard dan Dave Mulder menggabungkan pengalaman dapur dan koktail menjadi konsep tropis. Ini semua tentang tiga pilar: ayam, sushi, dan koktail. Pada bulan Februari, Moa Moa memasuki pasar pengiriman perkotaan, dan sekarang pintunya benar-benar terbuka untuk umum.

Dave Mulder dan Chris Mingard bekerja bersama di American Hotel Amsterdam, di mana mereka sudah bermimpi memiliki bar dan restoran sendiri. Mingard: “Memiliki bisnis Anda sendiri memberi Anda banyak kebebasan dan ruang untuk berkreasi, yang sangat berharga.” Pada bulan Desember 2019, pria memulai Perhotelan Buah Markisa. Tetapi perusahaan baru saja menyelesaikan pekerjaan penasehat pengembangan dan pelatihan menu pertamanya ketika Corona datang. apa yang harus dilakukan? Tunggu saja, karena ketika industri katering diam-diam membuka pintunya lagi pada Juni 2020, keduanya menemukan lokasi yang sempurna untuk bisnis mereka sendiri. Mulder: “Yang kami inginkan adalah membuat orang senang dengan hasrat kami: makanan dan minuman. Kami mulai memikirkan konsepnya dan bertanya pada diri sendiri: Apa yang diinginkan orang di masa yang penuh gejolak ini? Makanan yang menenangkan! Begitulah cara kami menciptakan ayam panggang, sushi kreatif, koktail tiki, dan minuman spesial. Kami dapat menggunakan semua keterampilan dan pengalaman kami. Dan kebijaksanaan bersama kami di Moa Moa.”

tiki bar kontemporer. Mulder dan Mayingard menggambarkan unsur tiki sebagai faktor kesenangan yang membuat orang lari dari kenyataan. “Tiki menghubungkan semua elemen dalam pertunjukan kami, menjadikan Moa Moa bar tiki kontemporer, dengan perpaduan pengaruh Amerika, Puerto Rico, Hawaii, Polinesia, dan Jepang,” jelas Mulder. “Anda dapat menggambarkan konsep kami sebagai restoran-bar dengan suasana tropis, dengan gulungan sushi yang inovatif, ayam dari panggangan arang, koktail yang menyenangkan, dan suasana yang luar biasa. Kami mudah dijangkau, dan pada saat yang sama kami menawarkan makanan berkualitas. dan minuman dengan harga yang wajar.” Mingard, seorang koki keturunan Afrika Selatan, setuju. Dengan rekam jejaknya yang panjang, dia tahu betul apa yang dia suka dan tidak suka dengan Moa Moa. Dia menambahkan, “Kami telah menciptakan tempat di mana setiap orang dapat bersantai, bersenang-senang, dan kembali ke diri mereka sendiri. Kami ada secara sadar untuk semua orang: dari 25 hingga 75, untuk lingkungan sekitar, untuk yang kaya dan yang miskin.” Mulder melanjutkan: “Desain Moa Moa berasal dari diri kita sendiri, seperti yang menarik dari batang koktail bambu. Desain tiki juga kami pertahankan, jadi banyak totem dan semuanya bernuansa tropis.” Meja dan kursi kayu warna-warni yang berasal dari daur ulang perahu nelayan Indonesia dan sangat cocok dengan konsepnya. Mingard: “Dan nanti akan kami isi seluruh toko dengan tanaman gantung, itu akan sangat keren.”

READ  Rabobank: Perekonomian Amsterdam pulih lebih cepat daripada di mana pun

Kunjungi Vondelpark. Tentu saja, koktail dan minuman rumahan lainnya memainkan peran penting. Mulder mengatakan tentang bar: “Rangkaian minuman dan gaya koktail kami sebagian besar berbasis rum dan memiliki (tiki) klasik dengan sentuhannya sendiri. Kami juga membuat minuman non-alkohol kami sendiri, seperti Purple Butterfly Iced Tea dan the Es Teh Kelapa dan Jahe. Untuk pengiriman, kami memilih koktail paling populer, seperti Pornstar dan Espresso Martini.Ada banyak permintaan untuk ini di pasar ini.Tanda tangan kami, Pandan Pina Colada, sangat populer sebagai takeaway dan pengiriman cocktail.Ini terbuat dari spirit kualitas terbaik, nanas segar dan air jeruk nipis dan disajikan dalam nanas yang dilubangi dan dibekukan.Benar-benar hit di Vondelpark Pada hari-hari yang panas.” Fakta menyenangkan: Koktail ini berisi minuman Belanda Bandoeng 22 pandan dan SAU Spirits, yang – seperti Mulder – memiliki akar Indonesia. Bar ini juga bekerja sama dengan artisan spirit lokal lainnya seperti Bakers Best genever dan Dutch Gin 1689 yang terkenal.

pembuat senjata. Karena Moa Moa tidak menerima dukungan COVID, mereka dapat menggunakan semua dukungan dan aliran uang. “Tentu saja ini — mengembangkan dan membuka bisnis selama pandemi — memengaruhi tidur Anda di malam hari. Tetapi Anda hanya perlu memastikan bahwa impian Anda tidak berubah menjadi mimpi buruk. Dengan cara inilah kami dapat membuat pengiriman menjadi menguntungkan, ” jelas Mulder. “Kami tentu membuat semua pengiriman sendiri berbeda. Kami juga aktif fokus pada pasar katering, di mana ada peluang besar. Meski bukan waktu yang mudah, kami optimis. Untungnya, lingkungan di belakang kami, mereka berikan kepada kami. Hubungannya sangat kuat”. Balkon sekarang telah dibuka dan berfungsi dengan baik, dan pekerjaan di dalamnya juga telah dihidupkan kembali. “Faktanya, kami sedang tren sebagai salah satu restoran sushi terbaik di kota; kami mencoba membedakan diri kami dengan layanan, kualitas, dan kecepatan. Ini hanya bisa menjadi lebih baik mulai sekarang.”

READ  "Stok logam langka yang dibutuhkan untuk mengamankan transmisi energi"