BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Mungkin penjelajah Mars perintis baru saja mengirim pulang satu foto terakhir yang menghantui

Mungkin penjelajah Mars perintis baru saja mengirim pulang satu foto terakhir yang menghantui

Sudah hampir waktunya Untuk mengucapkan selamat tinggal pada teman Mars lainnya. Banyak misi ke Planet Merah terdiam untuk terakhir kalinya, beberapa setelah bertahun-tahun mengumpulkan data yang sukses dan yang lainnya setelah jatuh bebas sebentar seperti bola api. Kami akan segera menambahkan penjelajah Mars lain ke daftar yang terus bertambah itu – wawasan Mungkin dia mengirim foto terakhirnya ke rumah.

Itu gambar Itu sendiri mirip dengan ratusan lainnya yang telah dikirim oleh probe ke Bumi selama empat tahun terakhir. Di tengah gambar adalah seismometer kendaraan, yang difokuskan untuk mengumpulkan data tentangnya Konsentrat Dan data siapa yang digunakan dalam lusinan makalah. Namun, dalam gambar ini terlihat tertutup debu merah halus yang menutupi segala sesuatu di planet merah.

Ini foto yang diambil pada 6 November 2022:

Debu ini juga menutupi catu daya InSight. Panel surya telah terbungkus secara massal, dan karena itu mampu memberikan daya yang semakin sedikit ke pendarat itu sendiri. Sayangnya, InSight juga memiliki nasib baik atau buruk di area ketenangan umum bagi setan debu Mars. Meskipun alat itu sendiri bisa sulit untuk ditangani saat itu terjadi, setan debu juga melakukan pekerjaan yang sangat baik untuk membersihkan panel surya yang tertutup debu.

Fakta lain dari penumpukan debu adalah keputusan desain yang dibuat tim InSight di awal proyek. Berbagai metode dapat membantu menghilangkan debu dari panel surya. Bilah udara terkompresi dan bilah penghapus yang serupa dengan yang ditemukan di mobil adalah jenis yang paling umum. Tetapi insinyur InSight memutuskan untuk tidak memasukkan sistem seperti itu ke dalam penyelidikan mereka.

Dalam foto terbaru lainnya, InSight menggunakan lengan robotnya untuk menghilangkan beberapa regolith di sekitarnya.Kredit – NASA/JPL-Caltech

Membuat keputusan semacam ini adalah salah satu bagian tersulit dari teknik. Sistem penghilangan debu menambah bobot dan karenanya menghabiskan lebih banyak uang, baik dalam mendesainnya maupun dalam mengangkutnya ke Mars. Biaya peluncuran masih menghabiskan sejumlah besar anggaran proyek, jadi setiap sistem diperiksa untuk melihat apakah itu benar-benar diperlukan. Dalam kasus Insight, tim menentukan bahwa sistem penghilangan debu tidak.

READ  4 asteroid akan mendekati Bumi pada Groundhog Day, termasuk asteroid seukuran Empire State Building

Ada satu faktor penting yang menyebabkan keputusan ini – durasi misi Insight yang relatif singkat secara keseluruhan. Itu direncanakan untuk bertahan hanya satu tahun di Bumi. Itu berakhir dengan empat.

Apa selanjutnya untuk InSight

Video JPL membahas pencapaian InSight. Kredit – Saluran YouTube NASA JPL

Bahkan tanpa sistem penghilang debu, misi tersebut jauh melebihi harapan aslinya. Insight telah mengukuhkan posisinya sebagai salah satu penyelidikan Mars paling produktif hingga saat ini. Datanya adalah dasar untuk lusinan makalah, dan kami telah memahami segalanya mulai dari ada (atau kekurangan) air cair di sekitar probe hingga menemukan beberapa magma di area yang sama.

Data seperti ini akan membuat tim sains mana pun bangga, dan peserta Wawasan memiliki banyak waktu untuk melihat akhir yang akan datang. UT pertama kali melaporkan masalah listriknya pada bulan Mei. Tapi sementara itu sudah kuat selama enam bulan terakhir, mungkin akan segera saatnya untuk mengucapkan selamat tinggal pada eksplorasi pedalaman dengan misi penyelidikan seismik, geodesi, dan transportasi termal. Dia tidak akan dilupakan, dan bahkan mungkin dihidupkan kembali suatu hari ketika manusia akhirnya melangkah ke lanskap yang belum pernah dilihat siapa pun.

Artikel ini awalnya diterbitkan alam semesta hari ini oleh Andy Thomaswick. Membaca Artikel asli ada di sini.