BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

NASA dan SpaceX Delay Crew-4 diluncurkan ke Stasiun Luar Angkasa Internasional

Astronot SpaceX Crew-4 NASA berpartisipasi dalam sesi pelatihan di Markas Besar SpaceX di Hawthorne, California. Kiri ke kanan: Astronot NASA dan spesialis misi SpaceX Crew-4 Jessica Watkins; Astronot NASA dan pilot SpaceX Crew-4 Robert “Bob” Hines; Astronot NASA dan Komandan SpaceX Crew-4 Kjell Lindgren; Astronot ESA (European Space Agency) dan spesialis misi Crew-4 Samantha Cristoforetti dari Italia. kredit: NASA

Ulasan kesiapan penerbangan untuk NASA‘s SpaceX Misi Kru-4 ke Stasiun Luar Angkasa Internasional telah berakhir, dan tim maju menuju lepas landas pada pukul 5:26 pagi EDT pada hari Sabtu, 23 April, dari Launch Complex 39A Kennedy Space Center di Florida. Penyesuaian tanggal memberikan waktu bagi tim misi untuk menyelesaikan pra-pemrosesan akhir misi Kru-4 setelah peluncuran misi Axiom 1 (Ax-1) pada 8 April ke stasiun luar angkasa.

Steve Stitch, Direktur Program Kru Komersial NASA

Steve Stitch, Direktur Program Kru Komersial di Kennedy Space Center, berpartisipasi dalam tinjauan kesiapan penerbangan misi SpaceX Crew-4 agensi di Florida Spaceport pada 15 April 2022. Mitra internasional juga berpartisipasi. Manajer misi NASA dan SpaceX FRR berkumpul untuk mengonfirmasi bahwa roket SpaceX Falcon 9 dan pesawat ruang angkasa Crew Dragon siap diluncurkan. Crew-4 dijadwalkan untuk diluncurkan ke Stasiun Luar Angkasa Internasional dari Kennedy Launch Complex 39A pada 23 April 2022, sebagai bagian dari Program Kru Komersial NASA. Roket Falcon 9 dan pesawat ruang angkasa Crew Dragon dijadwalkan lepas landas pada pukul 5:26 pagi EDT. Kredit: NASA/Kim Shevlet

Tim misi terus memantau jadwal operasional dengan kegiatan stasiun luar angkasa yang sedang berlangsung, termasuk perjalanan luar angkasa yang akan datang dan kembalinya anggota awak Ax-1. Prakiraan cuaca tetap menjadi elemen kontrol untuk memastikan pemulihan dan peluncuran yang aman untuk misi kru. Tanggal Crew-4 juga menawarkan tiga peluang peluncuran berturut-turut dengan cadangan pada hari Minggu, 24 April dan Senin, 25 April.

Kathy Lueders adalah direktur asosiasi Direktorat Operasi Luar Angkasa NASA

Kathy Luders, administrator asosiasi, Direktorat Operasi Luar Angkasa, Markas Besar NASA, berpartisipasi dalam tinjauan kesiapan penerbangan misi SpaceX Crew-4 agensi di Kennedy Space Center di Florida pada 15 April 2022. Kredit: NASA

Kajian kesiapan penerbangan badan itu dilakukan Jumat, 15 April, di Kennedy. Kajian tersebut difokuskan pada kesiapan sistem transportasi awak SpaceX, Stasiun Luar Angkasa Internasional, dan mitra internasionalnya untuk mendukung penerbangan, serta sertifikasi kesiapan penerbangan.

READ  Bahasa: Studi ini menemukan bahwa anjing menangkap kata-kata individu dengan cara yang mirip dengan bayi

Penerbangan Crew-4 akan mengangkut astronot NASA seperti Jill Lindgren, komandan misi, Robert Haynes, pilot, dan Jessica Watkins, spesialis misi dan astronot ESA Samantha Cristoforetti, yang akan melayani sebagai spesialis misi, ke stasiun luar angkasa untuk misi misi sains. . Astronot akan menerbangkan pesawat ruang angkasa Crew Dragon baru, yang disebut Freedom, di atas roket Falcon 9 yang telah terbukti terbang.

Astronot kru 3 akan meluncur di lepas pantai Florida setelah pengiriman singkat dengan Kru-4 di stasiun luar angkasa.

Dia tiba di Launch Complex 39A dari Kennedy Space Center, setelah melakukan penerbangan dari fasilitas pemrosesan SpaceX di Stasiun Luar Angkasa Cape Canaveral di Florida. Setelah Naga dikawinkan dengan roket SpaceX Falcon 9, kendaraan peluncuran akan diluncurkan ke platform dan diangkat ke posisi peluncuran vertikal.

Pesawat ruang angkasa SpaceX Crew Dragon mendekati Stasiun Luar Angkasa Internasional

Dalam ilustrasi ini, pesawat ruang angkasa SpaceX Crew Dragon mendekati Stasiun Luar Angkasa Internasional untuk berlabuh. Kredit: NASA/SpaceX

Sebelum kembali ke Bumi pada musim gugur 2022, kru akan menghabiskan beberapa bulan melakukan sains dan pemeliharaan di laboratorium yang mengorbit.