BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Nenek mempunyai cucu kesayangannya: “Dia lebih memilih bukan anak laki-laki saya, tetapi keponakan saya.”

Nenek mempunyai cucu kesayangannya: “Dia lebih memilih bukan anak laki-laki saya, tetapi keponakan saya.”

Roseanne mengatakan mereka hamil pada waktu yang sama dan memiliki bayi dengan jarak tiga bulan. “Saya dan saudara perempuan saya sekarang mempunyai seorang putra berusia tiga tahun. Keponakan laki-laki itu adalah teman baik dan sangat baik. Namun yang tidak saya sukai adalah ibu saya terus membandingkan cucu-cucunya satu sama lain, dan dia sangat memuji cucu-cucunya. saudariku.” “Saya kecewa dengan hal ini dan merasa hal ini menyakitkan bagi anak saya. Bagaimana saya dapat menghentikan hal ini?”

Ini adalah situasi yang sulit, kata terapis dan spesialis pascapersalinan Tilda Klompenaar Dari Frou Arah: “Nenek tidak baik melakukan hal itu. Kamu mungkin diam-diam mempunyai kesukaan, tetapi kamu tidak boleh mengungkapkannya.”

“Untuk menghentikan perilaku ini, yang terbaik adalah menghubungi ibumu. Katakan padanya bahwa kamu memperhatikan bahwa dia tampaknya lebih menyayangi cucunya yang lain dan tanyakan padanya apakah ini benar. Katakan juga padanya bahwa ini menyakitimu. Mungkin dia memang menyakitimu. Mungkin dia memang menyakitimu. juga.” “Saya tidak mengetahui adanya bahaya apa pun. Kemudian bersama-sama mencari solusi konstruktif, misalnya bertanya padanya apakah mulai sekarang dia bisa berbicara lebih netral.”

Yang juga dapat membantu adalah bertanya kepada saudara perempuan Anda bagaimana dia melihatnya, saran terapis. “Tanyakan padanya apakah dia juga menyadarinya. Mungkin kamu bisa ngobrol bersama ibumu. Ini juga tidak ideal untuk adikmu, dia ada di antara mereka. Dan tidak baik bagimu untuk memperhatikan ibumu. Kamu tampaknya kurang menyayangi anak itu dan Anda selalu menghakiminya dengan keponakannya.” “

“Tentu saja putra Anda juga merasakan hal yang sama. Jelaskan hal ini kepada ibu Anda. Mungkin dia tidak menginginkan hal itu sama sekali. Komunikasi sering kali menjadi penyebab masalahnya, namun juga solusinya.”

READ  Fosil Mosasaurus ditemukan di Maroko, dengan 'gigi obeng' yang belum pernah terlihat sebelumnya

Tidak ingin melewatkan satu episode pun di bagian ini? Kemudian klik tab “Parenting Problem” di bawah lalu klik “Lanjutkan” di kanan atas.