BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Nikmati video perintis kristalisasi ruang-waktu yang pertama

Nikmati video perintis kristalisasi ruang-waktu yang pertama

Kolaborasi Jerman-Polandia berhasil membuat rekaman video pertama kristal ruang-waktu. Struktur material berulang berukuran mikrometer dan pada suhu kamar, mewakili langkah maju yang penting dalam menemukan penerapan objek menarik ini.

Kristal, menurut definisinya, adalah bahan yang komponen-komponennya tersusun dalam suatu kisi, suatu struktur mikroskopis yang sangat teratur. Kristal waktu memang sama, namun susunannya tidak terlihat dalam ruang melainkan dalam waktu. Strukturnya berubah, berosilasi dan kembali ke konfigurasi tertentu secara berkala.

Gabungkan keduanya dan Anda mendapatkan kristal ruang-waktu. Kristal dalam penelitian ini dibuat menggunakan strip permalloy (paduan besi-nikel) dan memasangnya pada antena kecil yang digunakan untuk mengirimkan arus frekuensi radio.

Proses ini menghasilkan keadaan tereksitasi tertentu pada elektron material ini. Partikel ini berperilaku seperti partikel (walaupun sebenarnya bukan) sehingga disebut partikel kuasi Gila. Magon dalam material ini terlihat masuk dan keluar secara berkala dari susunannya baik dalam ruang maupun waktu: kristal ruang-waktu yang sempurna.

“Kami telah mampu menunjukkan bahwa kristal ruang-waktu ini jauh lebih kuat dan tersebar luas daripada yang diperkirakan sebelumnya,” kata rekan penulis utama Pawel Groszicki, seorang ilmuwan di Fakultas Fisika Universitas Adam Mickiewicz di Poznań. penyataan. “Kristal kita mengembun pada suhu kamar dan molekul dapat berinteraksi dengannya – tidak seperti sistem yang terisolasi. Selain itu, kristal ini telah mencapai ukuran yang dapat digunakan untuk melakukan sesuatu dengan kristal ruang-waktu magnon ini. Hal ini dapat menyebabkan banyak penerapan potensial.”

Yang sangat menarik adalah kristal ruang-waktu mereka mampu berinteraksi dengan magnetron lain yang telah dimasukkan para peneliti ke dalam sistem. Kristal waktu baru-baru ini dibuat untuk berinteraksi tetapi ini adalah pertama kalinya kita melihat interaksi partikel kuasi dengan kristal ruang-waktu.

READ  Tidak ada kata terlambat untuk berolahraga untuk meningkatkan kesehatan otak Anda

“Kami mengambil pola madon yang berulang secara teratur dalam ruang dan waktu, mengirimkan lebih banyak madon, dan mereka akhirnya tersebar. Dengan demikian, kami dapat menunjukkan bahwa kristal waktu dapat berinteraksi dengan partikel kuasi lainnya , jelas rekan penulis lainnya, Nick. “Hidup dalam eksperimen, apalagi video,” kata Trager, seorang mahasiswa doktoral di Max Planck Institute for Intelligent Systems.

Kristal berguna dalam berbagai macam teknologi, sehingga terdapat ketertarikan yang besar terhadap bagaimana struktur kristal waktu dapat digunakan dalam teknologi komunikasi atau pencitraan.

Studi ini dipublikasikan di Surat ulasan fisik.

Versi sebelumnya dari artikel ini diterbitkan di Februari 2021.