BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Norwegia mengalami malam terdingin dalam 25 tahun dengan -43,5 derajat |  di luar

Norwegia mengalami malam terdingin dalam 25 tahun dengan -43,5 derajat | di luar

Ada rekor suhu dingin tidak hanya di Norwegia, tetapi juga di Swedia. Suhu -43,8 derajat tercatat di stasiun meteorologi yang terletak di ujung utara negara itu di Naima. Ini menjadikannya malam terdingin di bulan Januari di negara itu sejak 1999.

Suhu di Finlandia juga lebih dingin: -37,9 derajat diukur di titik pengukuran di utara Kuusamo. Bahkan ibu kota Helsinki mencapai nilai di bawah -20 derajat (tepatnya -20,8 derajat). “Ini adalah suhu yang cukup unik di benua Eropa yang cukup hangat,” kata ahli meteorologi Wouter van Bernebeek. Plaza Cuaca.

Cuaca sangat dingin di beberapa bagian Skandinavia dan Rusia bagian barat selama beberapa waktu. “Secara regional, suhunya mencapai 20 derajat lebih dingin dari biasanya sepanjang tahun ini,” kata Van Bernebeek. “Namun, Kamis malam hingga Jumat sangat dingin.”

Cuaca dingin belum berakhir. Akhir pekan ini cuaca masih akan sangat dingin di kedua negara. Media lokal melaporkan bahwa stasiun di ibu kota Norwegia, Oslo, akan tetap buka pada malam-malam mendatang sehingga para tunawisma dapat bermalam di sana. Penawaran ini tetap berlaku selama cuaca terlalu dingin untuk tidur di luar.

“Sudah bertahun-tahun sejak terjadi penumpukan udara dingin dalam jumlah besar di Eropa pada awal bulan Januari,” kata ahli meteorologi Van Bernebeek. “Tentu saja kita harus menunggu dan melihat bagaimana sisa musim dingin ini akan berakhir dengan cuaca dingin. cuaca.” Dingin dalam jumlah besar ini.

READ  Mantan Presiden Honduras telah dihukum di Amerika Serikat karena perdagangan narkoba skala besar