BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Nvidia: Konektor 12Vhpwr Bermasalah Disebabkan Colokan Salah – Komputer – Berita

Ngomong-ngomong, desain ini bukan dari NVIDIA, tapi dari PCI-SIG

ini tidak benar. Desain oleh Amphenol, ditugaskan oleh Nvidia. PCI-SIG hanya menentukan pin sensor. Desain ini merupakan kelanjutan dari 12-pin Nvidia yang digunakan untuk amp (yang pada gilirannya adalah Amphenol Minitek), tetapi karena mereka menginginkannya menjadi modular, mereka harus memiliki pin sensor PCI-SIG seperti 6-pin dan 8- pin jack. Oleh karena itu sekarang menjadi 12 + 4. PCI-SIG tidak dapat menghentikan mereka untuk menggunakan steker (lihat saja Ampere).

Soket PCIe “normal” (6 dan 8 pin) dirancang oleh Molex (mereka disebut Mini-Fit), mereka memiliki margin yang jauh lebih besar dan PCI-SIG telah menetapkan batas atas untuk mereka – jauh lebih rendah daripada di 12VHPWR.

– 6-Pin Mini-Fit: 8A per pin dengan 16/18 AWG, bagus untuk 192W dengan 2-kawat 12V*. PCI-SIG membatasinya hingga 75 watt (39%).
– 8-Pin Mini-Fit: 7A per pin dengan 16/18 AWG, bagus untuk 252W dengan 3-kawat 12V. PCI-SIG membatasinya hingga 150 watt (59,5%).
– 12 + 4-pin Minitek Pwr 5.0 (12VHPWR): 9,5A per pin dengan 16 AWG, bagus untuk 684W. Oleh karena itu “dibatasi” hingga 600 watt (87,8%).

Margin keamanan sudah sangat rendah. Dengan soket Mini-Fit, spesifikasi untuk digunakan (PCIe) bahkan tidak mendekati apa yang ada di dalamnya Steker keadaan spesifikasi. Selanjutnya, spesifikasi colokan Minitek ini juga lebih agresif daripada Molex: memungkinkan 2,5A lebih banyak per pin, pada lebih banyak pin, di ruang yang hampir sama dengan colokan Mini-Fit 8-pin. Sebagai perbandingan, Molex juga memiliki konektor Micro-Fit yang hampir identik dengan Minitek dari Amphenol (sakelar berbeda). Versi 12-pin hanya memungkinkan 5,5A per pin. Mini-Fit versi 12-pin (ya, hanya ada di sana) memungkinkan untuk 6A. Saya akan membuatnya lebih gila: Minitek 3.0 dari Amphenol (yang menjadi dasar benda ini) hanya memungkinkan 7.5A dengan 16 AWG untuk variabel arus tinggi 12-pin (!). Kami melihat disini.

READ  Sekalipun kita berhasil menyelamatkan iklim, umat manusia kemungkinan besar akan mati karena panas ekstrem

Apakah ini berarti steker ini secara definisi tidak aman? Tidak, sama sekali tidak. Hal ini sering dilakukan di pabrik-pabrik dan sejenisnya. Tapi inilah intinya: Ini adalah aplikasi pro. Ini adalah colokan yang pasti digunakan oleh nenek Anda.

tambahkan itu:
– Soket dan kepala dirancang dengan buruk sehingga klip penahan hampir tidak melakukan apa-apa (seharusnya klik lebih baik)
– Nvidia kemudian mengimplementasikannya untuk steker yang disolder (sesuatu yang tidak dilakukan dengan daya dan steker “porting” semacam ini; tanyakan saja kepada seseorang yang bekerja di mobil, kapal, atau pesawat)
– Mereka jelas tidak hidup di dunia nyata karena sebagian besar kabinet hampir tidak sesuai dengan cetakan kartu video yang mereka hasilkan; Hanya untuk bersenang-senang, periksa forum dan reddit, banyak pemilik 4090 meninggalkan panel samping pada casing mereka sehingga mereka dapat memasang kabel cablemod karena jika tidak maka tidak akan cocok.

Benda ini dirancang dengan sangat buruk. Ironisnya, Amphenol setua Molex dan yang sering kita sebut colokan “Molex” (yang memiliki 4 pin putih tebal dengan +12V dan +5V) sebenarnya dari Amphenol (Mate-n-lok disebut benda itu). Mereka benar-benar tahu apa yang mereka lakukan dan tidak ada colokan lain yang memungkinkan sebanyak Molex. Semua colokan lain di komputer Anda juga memiliki margin yang jauh lebih besar dan tidak memungkinkan daya sebanyak yang sebenarnya dapat diambil oleh colokan tersebut.

Jadi siapa yang akan membayar untuk nilai saat ini? ;)

*Anda mungkin melihat kabel 3 + 12V dalam 6-pin, tetapi kabel tersebut juga memiliki sambungan seperti itu untuk membuatnya menjadi 8-pin. Dari dua pin tambahan ini, salah satunya adalah pin sensor, jika tidak terhubung, kabel ketiga +12V tidak akan digunakan.

READ  Rilis beta iOS 15.4 menyertakan ID Wajah dengan fitur masker wajah - Tablet dan Ponsel - Berita

EDIT: Untuk lebih jelasnya, mini trap 6-pin harus setidaknya 288 watt dengan 3 + 12 volt (di mana PCI-SIG menyatakan 75 watt dan kami hanya menggunakan 2 + 12 volt), 8-pin dengan 4 + 12 pin volt adalah 336 watt (150 menurut PCI-SIG dan kami hanya menggunakan 3 +12 kabel).

[Reactie gewijzigd door Werelds op 19 november 2022 13:11]