BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Nvidia meluncurkan demo Obrolan dengan RTX untuk membuat chatbot AI khusus – Komputer – Berita

Nvidia telah merilis versi awal Obrolan dengan RTX. Pengguna dapat menggunakan perangkat lunak demo ini untuk menjalankan chatbot khusus yang didukung AI di komputer mereka. Chatbot diumumkan awal tahun ini pada pameran dagang CES di Las Vegas.

Obrolan dengan RTX dapat diunduh secara instan Di situs web Nvidiaseperti dia Perusahaan mengonfirmasi dalam postingan blog. Perangkat lunak ini tersedia untuk pengguna yang memiliki GPU RTX 30 atau RTX 40 dengan memori video minimal 8GB. Sistem pengguna juga harus memiliki setidaknya 16GB RAM dan menjalankan Windows 11.

Nvidia sudah mengumumkan Obrolan dengan RTX pada bulan Januari. Perusahaan kemudian mengatakan perangkat lunak tersebut akan tersedia pada akhir bulan itu, tetapi hal itu akhirnya terjadi pada pertengahan Februari. Alat ini didasarkan pada model bahasa besar dari Nvidia, yang dapat dijalankan pengguna secara lokal. Mereka dapat “menghubungkan” model bahasa ke data mereka sendiri, dan chatbot kemudian dapat menjawab pertanyaan tentangnya.

Misalnya, pengguna dapat menyediakan program dengan dokumen teks, file PDF, dan file XML yang disimpan secara lokal. Dimungkinkan juga untuk memasukkan URL video YouTube dan daftar putar ke dalam program, dan program akan mengunduh transkrip video tersebut. Bot dapat menganalisis data yang berbeda tersebut dan kemudian pengguna dapat mengajukan pertanyaan tentangnya. Demo ini berjalan secara lokal dan menggunakan inti Tensor dari GPU RTX.


Ngobrol dengan RTX menjawab pertanyaan tentang video YouTube. sumber: Nvidia
READ  Ulasan Huawei Watch GT 4