BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Omset Novavax menurun. Dewan mengharapkan ledakan.

Pada hari Senin, dikatakan mengharapkan pendapatan $ 4 miliar hingga $ 5 miliar pada tahun 2022, karena mengumumkan pendapatan yang lebih rendah dari perkiraan untuk kuartal keempat.

Biotek melaporkan pendapatan $222 juta setelah pasar ditutup. Panggilan konferensi di antara analis yang disurvei oleh FactSet bernilai $332 juta.

Vaksin Novavax Covid-19 membawa kembali data yang menjanjikan dalam uji coba fase 3 tahun lalu, tetapi belum dilisensikan di Amerika Serikat. Perusahaan mengatakan vaksin telah disetujui di Uni Eropa, Australia, Kanada dan Inggris, di antara negara-negara lain.

Investor menjadi frustrasi dengan perusahaan, yang dikatakan telah berjuang dengan produksi. awal Februari, Novavax mengaku Reuters melaporkan bahwa sejauh ini mereka hanya menyediakan 10 juta dosis vaksin Covid-19, jauh di bawah perkiraan.

Saham Novavax naik lebih dari 1900% sejak awal tahun 2020, ketika Anda memulai tahun ini dengan harga kurang dari $4, dan ditutup pada Februari 2021 dengan harga lebih dari $300 per saham, tetapi telah jatuh sejak saat itu. Pada Senin sore, saham diperdagangkan pada $80,56, turun 43,7% sepanjang tahun ini dan turun 66,5% selama 12 bulan terakhir.

Perkiraan Novavax sebesar $4 miliar hingga $5 miliar pada tahun 2022 sejalan dengan konsensus FactSet sebesar $4,7 miliar.

Novavax (kode saham: NVAX) juga mengatakan data dari analisis komprehensif uji coba fase 3 vaksin Covid-19 di Inggris menunjukkan kemanjuran 82,5% terhadap semua infeksi setelah enam bulan. Pengambilan data dilakukan mulai November 2020 hingga Mei 2021, sebelum gelombang delta dan omicron.

Kepala penelitian dan pengembangan perusahaan, Dr. Gregory Glenn, dalam sebuah pernyataan. i

Perusahaan mengatakan pendapatan untuk tahun fiskal penuh 2021 adalah $ 1,1 miliar, naik dari $ 476 juta pada tahun 2020. Perusahaan mengaitkan peningkatan pendapatan dengan penjualan vaksin Covid-19 kepada perusahaan yang memiliki lisensi untuk menjual vaksin di Korea Selatan dan Indonesia. kan

READ  Sebuah perusahaan Israel mendapatkan pesanan spyware dari Myanmar

Novavax mengatakan akan menghabiskan $2,5 miliar untuk penelitian dan pengembangan pada tahun 2021. Ia membukukan kerugian bersih $846 juta pada kuartal keempat dan kerugian bersih $1,7 miliar untuk tahun fiskal. Analis memperkirakan kerugian bersih $124 juta pada kuartal keempat dan $1 miliar untuk tahun fiskal.

Perusahaan mengatakan menutup 2021 dengan $ 1,5 miliar dalam bentuk tunai dan setara kas.

“NVX-CoV2373 kini telah menerima lisensi regulasi di seluruh dunia, yang mewakili akses ke lebih dari enam miliar orang,” kata CEO perusahaan, Stanley C. Erk, dalam sebuah pernyataan. “Kami yakin dengan potensi NVX-CoV2373 sebagai pilihan vaksin yang layak karena profil keamanannya yang meyakinkan dan kemanjurannya terhadap varian dengan manfaat penyimpanan lemari es yang stabil.”

Perusahaan itu mengatakan telah mengembangkan versi khusus Omicron dari vaksinnya yang sekarang sedang diuji di laboratorium.

Saya menulis kepada Josh Nathan Kazes [email protected]