BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Palang Merah: Situasi Corona di ambang bencana di Indonesia

Palang Merah mengatakan pada hari Selasa bahwa varian delta menular menyebar dengan cepat di Indonesia, membawa negara itu ke keadaan “bencana”. Dalam beberapa hari terakhir, negara Asia Tenggara telah melaporkan lebih dari 20.000 epidemi setiap hari. Jenis virus yang sangat menular dan meningkatnya perjalanan karena bulan puasa memicu gelombang baru virus.

“Setiap hari kita melihat variasi delta ini membawa Indonesia lebih dekat ke ambang bencana Pemerintah-19,” kata John Kelfand, kepala delegasi Indonesia untuk Komite Internasional Perhimpunan Palang Merah dan Bulan Sabit. Dia menyerukan akses global yang lebih baik ke vaksin corona.

Ketika jumlah infeksi meningkat ke tingkat yang belum pernah terjadi sebelumnya, seruan dari petugas kesehatan untuk tindakan drastis korona semakin keras. Menteri Kesehatan Indonesia dikatakan bersikeras pada pembatasan ketat, sumber mengatakan kepada kantor berita Reuters. Rumah sakit di daerah penyebaran virus, termasuk ibu kota Jakarta, penuh sesak dan pasien baru harus ditolak di pintu masuk.

Keterbatasan

Indonesia berharap dapat menularkan virus melalui vaksinasi massal. Namun sejauh ini, hanya 13,3 juta dari 181,5 juta orang Indonesia yang memenuhi syarat untuk vaksin yang telah menerima dua suntikan tangan atas yang diperlukan. Menteri Luar Negeri Indonesia Redno Marsudi mengatakan pada hari Selasa bahwa Jepang telah berjanji untuk memasok dua juta vaksin AstraZeneca pada bulan Juli. Sejauh ini, negara tersebut telah menerima 104 juta dosis.

Pemerintah Indonesia memberlakukan pembatasan pada restoran dan penerbangan domestik minggu ini, surat kabar Singapura The Straits Times melaporkan pada hari Selasa. Diminta untuk mengkonfirmasi berita itu, seorang juru bicara Kementerian Kesehatan mengatakan: “Tunggu pengumuman resmi.”

READ  Tim WhatsApp Membantu Indonesia Mengatasi Kekurangan Tempat Tidur Untuk Pasien Govit-19, Berita Asia Tenggara & Cerita Teratas

Anda dapat mengikuti topik ini