BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Para menteri mengatakan Musk berencana melakukan perjalanan ke Indonesia untuk peluncuran Starling

Para menteri mengatakan Musk berencana melakukan perjalanan ke Indonesia untuk peluncuran Starling

Taipan pemilik SpaceX, Elon Musk, berencana mengunjungi Indonesia pada hari Minggu ini untuk peluncuran unit satelitnya Starlink, kata dua menteri kabinet.

Menteri Luhut Panjaitan, sekutu dekat Presiden Joko Widodo, mengatakan Musk akan meluncurkan layanan tersebut bersama pemimpin Indonesia di pulau liburan Bali.

Meskipun pejabat Indonesia telah berulang kali mengumumkan bahwa Musk akan mengunjungi negara tersebut untuk menghadiri acara atau mendiskusikan potensi investasi dari perusahaan mobilnya, Tesla, ini akan menjadi kunjungan langsung pertamanya.

Sebelumnya, ia berbicara pada konferensi di Indonesia melalui link video.

Musk juga dijadwalkan berbicara di Forum Air Dunia di Bali, kata Luhut dalam pernyataannya, Rabu.

Peluncuran Starling akan berlangsung di sebuah klinik di ibu kota Bali, Denpasar, di mana Musk akan menandatangani perjanjian yang berkaitan dengan sektor kesehatan, Menteri Komunikasi Budi Ari Sediyadi mengatakan kepada Reuters pada hari Kamis.

Perwakilan Starlink di Indonesia tidak dapat segera dihubungi untuk mengonfirmasi kunjungan Musk dan perusahaan tidak segera menanggapi email yang dikirim di luar jam kerja AS.

Starlink diberikan lisensi awal bulan ini untuk menawarkan layanan internetnya secara komersial kepada konsumen swasta di Indonesia, kata Budi kepada Reuters pekan lalu.

Starlink akan bekerja sama dengan penyedia jaringan lokal dan Indonesia mengharapkan perusahaan tersebut menyediakan layanan Internet di daerah terpencil. (Laporan oleh Ananda Theresia dan Stefano Suleiman; Disunting oleh Martin Petty)

READ  Polly Hadiah Dolman Go Nicole dimulai