BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pasokan rendah varietas pir ekspor Cina

Pasokan rendah varietas pir ekspor Cina

Kesemek Huangguan dan pir Ya adalah varietas ekspor utama pir Cina. Di Hebei, daerah produksi utama buah pir Cina, penyimpanan buah pir Huangguan selesai sepenuhnya setelah musim panen pada bulan Juli dan Agustus. Baru-baru ini, Gavin Bian dari Buah Hebei Tianbo berbagi wawasannya tentang musim buah pir tahun ini dengan Freshplaza.

Gavin Pian (kanan)

“Volume produksi pir huangguan musim ini mengalami penurunan sekitar 25% dan volume penyimpanan sekitar 15% dibandingkan tahun lalu. Akibat penurunan produksi, harga rata-rata naik sekitar 50% dibandingkan periode yang sama. Tahun lalu. Bertahun-tahun dan kenaikan harga aslinya bahkan lebih tinggi.” Menurut analisis Gavin, penyebab utama penurunan produksi adalah faktor iklim.

Pohon pir tahun ini mengalami periode berbunga pendek dan cuaca dingin setelah berbuah, mengakibatkan proses pertumbuhan lebih lambat dan buah pir berukuran lebih kecil. Kedua, akibat rendahnya harga di tahun-tahun sebelumnya, banyak petani yang menebang pohon, meninggalkan pengelolaan atau beralih ke varietas lain. Faktor ketiga adalah kelebihan pasokan buah dan tingginya permintaan makanan. Oleh karena itu, seiring dengan berkurangnya jumlah pohon buah-buahan, pemerintah mendorong petani untuk menggunakan kembali kebun buah-buahan untuk pertanian.

Pir Huangguan adalah ekspor pir penting di Cina dan sangat populer di kalangan kelompok Cina perantauan dan penduduk lokal. Volume ekspor kesemek Huangguan telah menurun tahun ini, terutama karena kenaikan harga buah pir dan penurunan daya beli di pasar luar negeri.

“Meskipun tarif angkutan telah turun lebih dari setengah tahun ini dibandingkan tahun lalu, harga buah pir telah meningkat secara signifikan, menyebabkan harga ekspor lebih tinggi. Juga, pandemi telah mengurangi daya beli pasar luar negeri. Importir asing telah mengurangi impor mereka.

READ  Melarang 'pertunjukan' dengan harga bir yang enak juga mencegah penjualan Heineken

Di antara pasar luar negeri, Indonesia memiliki pangsa terbesar pir Hebei
Sekitar 40%, dan persaingan harga sangat ketat. “Indonesia memiliki populasi yang besar, iklimnya panas dan buah pir tidak ditanam di dalam negeri, sehingga sangat populer karena khasiatnya yang menghilangkan dahaga. Selain itu, banyak importir utama di Indonesia terus membangun fasilitas penyimpanan dingin untuk mengatasi kondisi yang relatif lemah. situasi dalam hal logistik situs dan penyimpanan dingin.” (Foto: Gavin Pian)

Selain varietas pir tradisional, banyak produk baru yang semakin populer, termasuk banyak varietas dengan manfaat ekonomi yang baik. Dilaporkan bahwa Yuluxiang dan Hongxiangsu diekspor ke luar negeri dan ekspornya meningkat dari tahun ke tahun.

Hebei Tianbo Agriculture bergerak dalam pengadaan, pengolahan, penyimpanan dan penjualan buah pir. Produk utama adalah Pir Huangguan, Pir Ya, Pir Hongxiangsu, Pir Yuluxiang dan Pir Yuanhuang, yang terutama dijual ke Amerika Serikat, Kanada, Meksiko, Israel, Belanda, Asia Tenggara dan Asia Selatan.

Untuk informasi lebih lanjut:
Gavin Pian
Hebei Tianbo Industry and Trade Co., Ltd.
+86 135 8219 8678
[email protected]
www.tianbofruit.com.cn