BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pejabat kesehatan mendesak atlet pelajar untuk divaksinasi ketika Utah melaporkan 1.050 kasus baru COVID-19

Petugas kesehatan Cheng Chong menyiapkan vaksin COVID-19 untuk acara pop-up vaksinasi di Reams in Magna pada 3 Mei. Departemen Kesehatan Utah melaporkan 1.050 lebih banyak kasus COVID-19, delapan kematian, dan 8.379 vaksinasi pada hari Rabu. (Annie Parker, Berita Deseret)

SALT LAKE CITY – Departemen Kesehatan Utah melaporkan 1.050 kasus baru COVID-19 Kasus Rabu – Untuk ketiga kalinya dalam sebulan terakhir, lebih dari 1.000 kasus baru dilaporkan dalam satu hari.

Departemen juga melaporkan delapan kematian pada hari Rabu. Semua kecuali satu adalah orang-orang di bawah usia 65 tahun, termasuk satu pria dari Weber County yang berusia di bawah 25 tahun.

Departemen Kesehatan melaporkan bahwa ada 388 pasien saat ini dirawat di rumah sakit dengan COVID-19 pada hari Rabu, dan 8.379 vaksin tambahan telah diberikan.

petugas kesehatan 1211 kasus dilaporkan Jumat dan 1113 kasus Pada 29 Juli. Sebelum 29 Juli, Utah telah melaporkan tidak lebih dari 1.000 kasus dalam satu hari sejak Februari.

Para ahli mengatakan peningkatan kasus ini terutama disebabkan oleh penyebaran jenis virus delta yang sangat menular di antara orang-orang yang belum divaksinasi. Dengan awal tahun ajaran yang semakin dekat, beberapa pejabat kesehatan memperkirakan ada yang tidak beres ketika siswa kembali ke kelas.

Sangat penting bahwa atlet pelajar divaksinasi, kata Rhett Freer, pelatih atletik bersertifikat Intermountain Healthcare. Melakukan hal itu dapat memastikan bahwa atlet tidak tertular COVID-19, yang dapat mencegah mereka berolahraga.

“Lindungi dirimu, lindungi musimmu,” katanya saat Konferensi Pers Antar Gunung Rabu. “Upaya terbaik Anda adalah mendapatkan vaksinasi.”

Dr. Tamara Sheffield, direktur kesehatan masyarakat dan pencegahan di Intermountain, menambahkan bahwa vaksin COVID-19 seringkali paling efektif pada orang muda.

“Semakin muda Anda, semakin baik Anda bereaksi terhadap vaksin,” kata Sheffield.

Sekitar 43,8% remaja Utah berusia 12 hingga 18 tahun telah menerima setidaknya dosis awal vaksin, dan sekitar sepertiga telah divaksinasi penuh, menurut Sheffield. Dia mengatakan Moderna akan segera meminta persetujuan dari regulator federal untuk mendistribusikan vaksinnya ke kelompok usia itu, jadi mudah-mudahan akan ada dua opsi dalam waktu dekat.

Sheffield mengatakan bahwa vaksinasi pada orang muda sangat penting karena anak-anak dapat memiliki “covid jangka panjang”. Orang yang telah terinfeksi COVID dalam waktu lama dapat memiliki gejala penyakit jauh setelah mereka pertama kali terinfeksi. Gejala dapat bertahan lebih dari satu tahun setelah infeksi awal.

Sheffield mengatakan kelelahan jangka panjang, batuk, dan nyeri dada telah didokumentasikan pada anak-anak yang terinfeksi virus corona untuk waktu yang lama. Dia mencatat bahwa ini bisa membuat atlet keluar dari lapangan.

Dia mengatakan bahwa COVID tidak hanya dapat mempengaruhi anak-anak secara fisik, tetapi juga dapat mempengaruhi konsentrasi dan memori anak-anak. Dia menambahkan bahwa ini dapat mempengaruhi kinerja mereka di kelas juga, tetapi itu bisa dicegah.

“Cara menghentikan ini adalah dengan memvaksinasi semua orang,” kata Sheffield.

Rata-rata tujuh hari kasus positif di Utah di negara bagian itu sekarang di 907. Tingkat tes positif harian untuk periode waktu yang dihitung menggunakan metode “orang di atas orang” sekarang adalah 15,2%. Tingkat pengujian positif per hari untuk jangka waktu tersebut yang dihitung dengan menggunakan metode “uji demi uji” sekarang adalah 10,7%.

Data negara menunjukkan bahwa dari 388 pasien COVID-19 yang saat ini dirawat di rumah sakit di Utah, 166 berada dalam perawatan intensif. Sekitar 83% dari semua tempat tidur ICU rumah sakit di negara bagian sekarang ditempati, termasuk sekitar 84% tempat tidur di 16 rumah sakit rujukan negara bagian. Sekitar 61% tempat tidur rumah sakit non-ICU di negara bagian itu sekarang ditempati, menurut data negara bagian.

Sebanyak 3.050.326 dosis vaksin diberikan di Utah. Sekarang ada 1.689.715 Utah yang menerima dosis pertama, yang mewakili sekitar 52,7% dari total populasi negara bagian. Sebanyak 1.491.534 orang Utah, atau sekitar 46,5% dari populasi, sekarang telah divaksinasi lengkap. Untuk warga Utah berusia 12 tahun ke atas yang memenuhi syarat vaksin, 65,2% telah menerima setidaknya satu dosis, dan 57,5% telah divaksinasi penuh.

Sheffield mengatakan variabel delta telah mengubah banyak hal di Utah. Ia mengatakan, jumlah virus yang ada dalam tubuh seseorang saat terinfeksi varian delta bisa mencapai 1.000 kali lebih banyak dibandingkan viral load dengan varian lainnya.

“Apa yang kami harapkan dalam hal transmisi telah berubah dengan formula delta,” katanya. “Ini mengarah pada perubahan dalam kebijakan penyembunyian, perubahan dalam kebijakan isolasi, dan perubahan dalam kebijakan isolasi.”

Dari 2.945.514 orang yang dites COVID-19 di Utah sejauh ini, 14,8% dinyatakan positif mengidap penyakit tersebut. Jumlah total tes yang dilakukan sejak pandemi dimulai di Utah sekarang 5.359.045, meningkat 12.293 sejak Selasa. Dari jumlah tersebut, 6.999 di antaranya adalah orang yang belum pernah menjalani tes COVID-19.

Delapan kematian yang dilaporkan pada hari Rabu termasuk:

  • Seorang wanita dari Cache County yang berusia antara 25 dan 44 tahun tidak dirawat di rumah sakit ketika dia meninggal
  • Dua wanita dari Salt Lake County, usia 45 hingga 64 tahun, satu di rumah sakit dan satu tidak di rumah sakit
  • Seorang pria Kabupaten Utah, 25-44, dirawat di rumah sakit
  • Laki-laki Weber County, 15-24, dirawat di rumah sakit
  • Seorang pria Weber County, 25-44, dirawat di rumah sakit
  • Pria Weber County, di atas 85 tahun, tinggal di fasilitas perawatan jangka panjang
  • Pria Weber County, 65-84, tinggal di fasilitas perawatan jangka panjang

Total Rabu memberi Utah 436.487 kasus yang dikonfirmasi, dengan 18.825 rawat inap dan 2.479 total kematian akibat penyakit itu.

Lebih banyak cerita yang mungkin Anda minati

READ  Asteroid menuju Bumi dipenuhi dengan banyak logam mulia yang membuat setiap orang di planet ini menjadi miliarder