BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pembalap MotoGP Oliveira menang di Indonesia, dan merupakan poin Piala Dunia pertama untuk Bindsneider

Olahraga NOS

Oliveira memenangkan balapan motor di Indonesia setelah menabrak Marquez saat pemanasan

Pembalap sepeda motor Miguel Oliveira memenangkan Grand Prix Indonesia. Dengan melakukan itu, pembalap Portugal berusia 27 tahun itu mencetak kemenangan MotoGP keempat dalam karirnya. Balapan di Sirkuit Kuta dimulai satu jam lebih lambat dari yang direncanakan karena hujan deras. Sebelumnya, panitia memutuskan untuk mempersingkat balapan dari 27 lap menjadi 20 lap karena cuaca panas di Indonesia.

Di aspal yang masih basah, Oliveira memiliki start yang kuat dan dengan cepat berhasil melaju. Dia tidak pernah melepaskan posisi kepemimpinannya dalam perlombaan. Fabio Quartararo, sang juara dunia, tidak ikut mendampinginya dan menempati posisi kedua.

Ina Bastianini, yang secara mengejutkan memenangi balapan pertama musim ini, tak pernah nyaris menang di Indonesia. Pembalap Italia itu melewati garis finis di urutan kesebelas kali ini, tetapi masih berada di puncak klasemen Piala Dunia.

Reuters

Miguel Oliveira (kiri) berjuang untuk memimpin di Grand Prix Indonesia

Juara dunia enam kali MotoGP Marc Marquez tidak berada di awal Grand Prix Indonesia. Organisasi tersebut mengkonfirmasi bahwa pemain Spanyol berusia 29 tahun itu jatuh selama periode pemanasan, sesaat sebelum balapan, dan menderita setidaknya gegar otak.

Bendsneyder tidak masuk sepuluh besar

Di kelas Moto2, Bo Bendsneyder tak pernah lagi finis di sepuluh besar. Setelah finis ke-19 di Grand Prix pertama musim ini, ia finis ke-15 di balapan kedua. Itu berarti poin Piala Dunia pertamanya musim ini untuk Bindsneider.

Agensi Pers Prancis

Bo Bindsneider

Kemenangan di Sirkuit Kuta itu menguntungkan Sumkyat Shantra dari Thailand, yang menahan Celestino Fetti dari Italia dan Aaron Kaneh dari Spanyol di belakang. Vietti, pemenang balapan GP pertama musim ini, memimpin klasemen. Bendsneyder berada di peringkat ketujuh belas.