BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pembicaraan baru Rusia-AS pada hari Jumat, penambahan pasukan berlanjut di sekitar Ukraina

Stoltenberg menganggap “sangat mungkin” bahwa invasi Rusia sudah dekat. Informasi NATO menunjukkan bahwa sejumlah besar perwira intelijen Rusia aktif di Ukraina. Mereka dapat memprovokasi provokasi, memberikan Rusia a Mata-matanya jelas Anda harus menyerang negara tetangga.

Selain undangan NATO, Rusia juga menerima undangan untuk pembicaraan antara Jerman, Prancis, Ukraina dan Rusia, yang disebut pembicaraan Normandia, dinamai pertemuan informal antara empat negara selama perayaan D-Day. Menteri Luar Negeri Jerman Barbock, dalam kunjungannya ke Moskow, mengatakan bahwa diplomasi adalah satu-satunya jalan keluar dari konflik saat ini.

Tidak ada satu opsi pun yang keluar dari meja

Kunjungan Barbuk didahului dengan perjalanan ke Kiev, di mana dia berbicara dengan mitra Ukrainanya tadi malam. Di sana, dia menekankan bahwa Jerman tidak akan memasok senjata kepada tentara Ukraina. Namun, Jerman akan merespons dengan sanksi berat jika terjadi invasi Rusia, seperti memblokir pengoperasian pipa gas Nord Stream 2.

Koran bisnis Jerman Handelsblatt Kemarin saya melaporkan bahwa penutupan sistem pembayaran internasional Swift, yang akan mempengaruhi Rusia secara ekonomi, tidak lagi dilihat sebagai pilihan yang serius. Bagi orang Amerika, Gedung Putih membantah bahwa “tidak ada pilihan” yang ada.

Inggris akan memasok tentara Ukraina dengan senjata. Ini menyangkut sejumlah senjata anti-tank, yang menurut Inggris tidak akan menimbulkan ancaman bagi Rusia. Menurut CNN, pemerintah AS sedang mempertimbangkan untuk mengirim amunisi tambahan, rudal dan sistem pertahanan anti-pesawat ke Ukraina.

Tentara ke Belarus

Sementara itu, Rusia mulai mentransfer sejumlah pasukan yang tidak diketahui ke Belarus untuk latihan militer gabungan yang dijadwalkan pada pertengahan Februari. Bagian dari ini adalah “menolak serangan asing,” menurut Wakil Menteri Pertahanan Rusia Fomin.

READ  Badai parah seperti di Republik Ceko, yang merenggut 3 nyawa, akan meningkat di Eropa

Gambar kendaraan militer Rusia di Belarusia beredar di media sosial: