BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pemerintah AS mengizinkan peretas “seperti China” untuk meretas satelit |  Teknik

Pemerintah AS mengizinkan peretas “seperti China” untuk meretas satelit | Teknik

Lima kelompok peretas mencoba meretas satelit yang mengorbit Bumi. Situs berita menyatakan bahwa ini dilakukan dengan izin dari pemerintah AS Kebijakan Jumat. Ini akan menjadi pertama kalinya peretas digunakan untuk mengendalikan satelit luar angkasa.

Upaya jarak jauh untuk mengambil alih satelit sedang dilakukan selama konferensi cybersecurity DEF CON di Las Vegas. Satelit yang dimaksud adalah SpaceX Moonlighter yang mengorbit Bumi pada orbit rendah dengan kecepatan lebih dari delapan kilometer per detik.

berdasarkan Kebijakan Angkatan Udara AS dan Angkatan Luar Angkasa AS yang baru dibentuk berharap para peretas akan mengungkap kerentanan apa pun yang dapat dieksploitasi oleh China atau musuh lainnya.

Politico menulis bahwa upaya kelompok peretas juga harus berkontribusi untuk membangun sistem luar angkasa yang lebih aman.

Menurut situs berita AS, China telah mencoba meretas satelit di masa lalu. Pada awal invasi Ukraina, Rusia meretas jaringan satelit perusahaan telekomunikasi Amerika.

READ  China mencatat 60.000 kematian akibat virus corona dalam sebulan Virus corona