BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Penasihat senior membahas prinsip-prinsip dasar perdamaian di Ukraina di Kopenhagen

Penasihat senior membahas prinsip-prinsip dasar perdamaian di Ukraina di Kopenhagen

Jake Sullivan, Penasihat Keamanan Nasional untuk Presiden AS Joe Biden.Gambar getti

Ukraina menyelenggarakan pembicaraan eksplorasi informal. Selain Amerika Serikat, Uni Eropa dan negara-negara pendukung Ukraina lainnya juga diundang, negara-negara yang tidak mengutuk invasi Rusia ke negara tetangga, seperti India dan Afrika Selatan.

itu waktu keuangan Dia adalah orang pertama yang melaporkan inisiatif tersebut. Menurut surat kabar itu, Kiev meminta Amerika Serikat untuk membujuk India, Brasil, dan Afrika Selatan, serta China dan Turki, untuk bergabung dalam pembicaraan tersebut. India, Brasil, dan Afrika Selatan bersama dengan China dan Rusia membentuk blok BRICS. Mereka tidak berpartisipasi dalam sanksi terhadap Rusia. Pada bulan April, Presiden Brasil Lula da Silva mengutuk pelanggaran integritas teritorial Ukraina dan mendesak mediasi untuk perdamaian.

Tentang Penulis
Michel Maas adalah editor asing di De Volkskrant. Dia sebelumnya bekerja sebagai koresponden dan koresponden perang di Eropa Timur dan Asia Tenggara.

Seorang pejabat AS yang tidak disebutkan namanya mengatakan akan ada pembicaraan tentang “prinsip dasar” untuk perdamaian. Para tamu adalah penasihat senior dan pejabat di bidang politik dan keamanan. Masih belum jelas apakah semua negara yang diundang akan benar-benar berpartisipasi. Berita itu bocor melalui Agence France-Presse dan waktu keuangan, dan keduanya hampir tidak melaporkan detail apa pun. Kedatangan Jake Sullivan baru dikonfirmasi di beberapa tempat.

Pembicaraan pasti akan informal dan tidak akan ada pernyataan bersama setelah itu.

READ  BBC: Penjaga Pantai Yunani sengaja menenggelamkan pencari suaka dan membunuh puluhan orang Berita RTL