BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pendaki gunung Belanda terluka parah setelah tergelincir di Austria | Luar negeri

Seorang pria Belanda berusia 33 tahun terluka parah pada hari Minggu selama perjalanan mendaki gunung di dekat Filzmoos Austria. Dia turun ke lapangan bersalju es dan meluncur sekitar 40 meter.

Meskipun cuaca buruk, pria itu pergi bersama seorang Belanda lainnya (42 tahun) dalam perjalanan mendaki gunung di pegunungan Dachstein di Pegunungan Alpen Salzburg. Ada yang tidak beres di wilayah pegunungan tinggi Reißgangscharte ketika keduanya ingin menyeberangi ladang salju kuno di ketinggian sekitar 1.900 meter, lapor surat kabar itu. Burung Bulbul Salzburg. Tiga puluh material jatuh dan meluncur di atas salju yang sedingin es. Itu terjebak di dasar lembah. Rekannya ingin datang untuk menyelamatkannya, tetapi dia tidak bisa melewati lapangan salju dan memberi tahu layanan penyelamatan gunung di Filzmoos, sekitar 70 kilometer tenggara Salzburg, sekitar pukul 13:40.

Helikopter polisi telah menerbangkan penyelamat gunung ke lokasi yang ditentukan. Untuk sampai ke pria itu dengan selamat, tim penyelamat harus menggunakan kapak untuk mengukir tangga ke dalam es. Pemain asal Belanda itu tampak terluka parah. Dia dibawa dengan helikopter ke lembah dan diserahkan ke tim helikopter penyelamat.

Kabut tebal

Karena temannya yang kaget juga tidak bisa melanjutkan, helikopter terbang kembali ke lokasi masing-masing. Namun, kabut tebal membuat perjalanan helikopter atau penyelamatan tali tidak mungkin dilakukan. Kemudian tim penyelamat turun ke pegunungan dengan berjalan kaki dengan empat puluhan ke lembah, dan tim helikopter polisi dapat lepas landas lagi sekitar satu jam kemudian dan menuju ke Pinzgau untuk penyelamatan lain.

“Karena salah satu ransel pria di atas dilupakan, dua penyelamat gunung naik lagi dan kemudian memindahkan barang bawaan ke lembah,” kata Direktur Operasi Quinn Wesges dalam pesan di situs web Layanan Penyelamatan Gunung. Pendaki gunung memperingatkan. “Kondisi di ketinggian ini sama sekali tidak cocok untuk ketinggian seperti itu. Dari 1700 meter masih ada salju yang terkadang berbatu dan keras di bagian utara. Bagaimanapun, kaset dan foto diperlukan.

READ  Siapakah Osman Kavala yang menjadi pusat sengketa diplomatik di Turki?

© Bergrettung Salzburg

Saya menempelkan tiga puluh sesuatu di dasar lembah.

Saya menempelkan tiga puluh sesuatu di dasar lembah. © Bergrettung Salzburg

Penyelamat gunung dan anggota tim helikopter polisi.

Penyelamat gunung dan anggota tim helikopter polisi. © Bergrrettung Salzburg

Tonton video berita kami di daftar putar di bawah ini: