BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pendukung Belarus menutup jalur kereta api untuk menggagalkan tentara Rusia

Pada tahun 2022, sabotase tidak hanya akan terjadi di Bumi. Sebagian besar perang kereta api sedang dilakukan oleh “Cyberpartisans,” sekelompok 35 peretas yang mematikan seluruh sistem atau menginfeksi mereka dengan ransomware. “Inilah cara kami menggagalkan kemajuan Rusia. Kami tidak dapat mencegah pengiriman senjata, tetapi kami dapat sangat menundanya,” kata Yuliana Shemitovets. Dia bekerja dari luar negeri sebagai juru bicara kelompok kerja.

Anggota Cyberpartisans telah aktif selama bertahun-tahun dan sebelumnya berhasil meretas Kementerian Dalam Negeri Belarus, antara lain. “Serangan terhadap perusahaan kereta api adalah tindakan terbesar kami hingga saat ini. Kami tidak dapat memberi tahu Anda tentang rencana masa depan, tetapi kami akan terus melakukannya.”

kata kerja individu

Pihak berwenang Belarusia hampir tidak mampu menangkis serangan cyber. Negara ini memiliki sektor TI yang besar, tetapi setelah protes atas pemilihan ulang Lukashenko yang curang, banyak pekerja TI meninggalkan sistem atau meninggalkan negara itu. Setelah penjualan tiket kereta api online ditutup, butuh waktu dua minggu sebelum sistem kembali beroperasi.

Menurut Shemtovets, warga biasa tidak berisiko disabotase. Kami tidak dapat mengesampingkan kecelakaan, tetapi kami mencoba untuk secara khusus menyerang kereta api militer. ‚ÄĚPendukung elektronik mengatakan bahwa ada kerja sama yang erat dengan orang-orang di lapangan, yang, misalnya, meledakkan tank kereta api. Selain itu, ada tindakan individu, Shemetovets mencurigai , karena bukti vandalisme dibagikan secara online.

Oposisi Rusia tidak terbatas pada perkeretaapian. Ada juga relawan dari Belarus di Ukraina Aktif dalam pertempuran melawan tentara Rusia. Pemimpin oposisi Latushka mengatakan pertempuran di sana dan sabotase jalur kereta api tidak berarti oposisi terhadap Lukashenko menjadi lebih kejam. “Kami berjanji para pejuang melawan agresi Rusia untuk tidak mengejar mereka segera setelah Lukashenko digulingkan saat kami berkuasa,” tambahnya.

READ  Mantan Presiden Zuma melapor ke penjara sebelum batas waktu

Pendukung internet mengatakan mereka terbuka untuk berbicara dengan pihak berwenang Belarusia. “Jika mereka membutuhkan kereta api untuk menarik peralatan militer dari Ukraina, kami akan bekerja sama,” tambahnya.