BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Penerus epik MCU ini datang dari sudut yang berbeda dari yang Anda kira


Di mana semua orang di Hollywood berharap dapat memperkenalkan MCU “yang akan datang”, industri film Indonesia sudah bekerja keras untuk menciptakan BCU (Bumilengit Cinematic Universe) yang hebat. Saatnya memberi ruang, Marvel?

Di pasar film nasional yang berkembang pesat, film-film Indonesia pertama dari BCU muncul, di mana pahlawan buku komik Indonesia melawan kejahatan dengan urutan yang mengesankan dan latar belakang yang menyegarkan.

gondala
Bumilangit Studios menggebrak peluncuran BCU di tahun 2019 dengan film superhero gondala Oleh sutradara Joko Anwar. Sutradara ini sudah membuktikan dirinya di tahun-tahun sebelumnya dengan film-film seperti Budak Setan dan Janji Joni.

Dalam film tersebut, seorang anak laki-laki Indonesia belajar mengendalikan kekuatan supernya dan, sebagai pahlawan super Gundala, menggunakan petir untuk memberi pelajaran kepada dunia bawah tanah setempat. gondala Itu berhasil meraup $ 4,7 juta di box office dengan anggaran sekitar $ 2,1 juta.

Sri Asih
Setelah sambutan yang luar biasa dari gondala Dia segera mengikuti superhero pertamanya Sri Asih dari tahun 2022. Joko Anwar ikut menulis naskahnya bersama Obi, yang menyutradarai film tentang tokoh protagonis perempuan tersebut.

Karakter Alana pun tumbuh menjadi pahlawan bagi masyarakat dan berhasil menjerumuskan banyak orang jahat ke rumah sakit. Dia juga mengenal kekuatan jahat dalam peran Sri Asish, yang harus diperangi di film-film mendatang.

masa depan
Tak kurang dari tujuh film BCU lagi akan menyusul di tahun-tahun mendatang, termasuk Virgo dan berkilau Sudah rilis di Indonesia. Film-film sebelumnya muncul secara sporadis di festival film Belanda, tetapi jika terus sukses, itu bisa segera berubah.

Sayangnya Sri Asih Belum tersedia melalui VOD, yaitu gondala Hanya tersedia dengan susah payah melalui layanan streaming asing. Apakah masih lama sebelum kita bisa melihat angsuran berikutnya di bioskop?