BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pengedar narkoba Albania yang buron, Rexebe, ditangkap di Türkiye (video)

Pengedar narkoba Albania yang buron, Rexebe, ditangkap di Türkiye (video)

Gembong narkoba Albania yang buron, Dritan Rexepe (42), hadir pada hari Jumat Ditangkap Di kawasan Beylikduzu dekat ibu kota Turki, Istanbul. Ia diduga melakukan transfer kokain dalam skala besar yang berdampak pada ‘Ndrangheta, Camorra, dan organisasi kriminal di Dubai. Ia berhasil lolos dari penangkapan di Ekuador pada November 2022.

Interpol. polisi internasional

Rajabi, pemimpin geng narkoba internasional Compania Bello, ditangkap pada hari Jumat di kota Beylikduzu, dekat Istanbul. Dia memasuki Türkiye menggunakan kartu identitas Kolombia palsu dengan nama Benjamin Omar Pérez Garcia. Dia dipantau secara internasional oleh Interpol. Menurut otoritas internasional, Albanian memimpin salah satu kelompok kartel Balkan paling kuat, yang terlibat dalam pengiriman kokain skala besar dari Amerika Selatan ke Eropa.

Ali Yerlikaya, Menteri Dalam Negeri Turki, mengatakan bahwa otoritas kehakiman di Italia dan Albania telah menghukum Dritan Recebi atas pembunuhan, penyelundupan narkoba, dan penculikan. Baron kokain Albania dicari secara internasional oleh organisasi polisi internasional Interpol setelah dia berhasil melarikan diri dari penjara Ekuador. Di sana ia hampir menjalani hukumannya atas tuduhan narkoba. Menurut berbagai sumber, rekan senegaranya di Amerika Selatan ini telah menjadi salah satu gembong narkoba terbesar di dunia.

Sekolah hukum

Rexhepi telah terdaftar dalam berkas peradilan di setidaknya sepuluh negara untuk sejumlah kejahatan yang sangat serius (seumur hidup). Dritan Rixby pernah ditangkap di Belanda. Dia melarikan diri dari penjara Belgia, antara lain, dan di awal karirnya menggabungkan studi hukum dengan pembunuhan kontrak. Rixby membantah semua tuduhan pembunuhan terhadap seorang jurnalis beberapa tahun lalu.

Setelah penangkapan Rexebe di Beylikduzu, sebuah rumah mewah tempat tinggal orang Albania itu digeledah, di mana ditemukan sejumlah besar uang tunai, jam tangan mewah, dan senjata api dengan amunisi yang disertakan.

READ  Sanksi baru Eropa menargetkan putri Putin | Luar negeri

Compagna Bello

Compania Bello adalah kartel yang digambarkan oleh pengadilan Italia sebagai kemitraan antara empat belas organisasi kriminal Albania yang terlibat dalam perdagangan narkoba. Cabang Perusahaan aktif di Ekuador, Belanda, Belgia, Albania dan Italia. Sebagian besar kokain yang diselundupkan kartel tersebut berasal dari kartel Norte del Valle di Kolombia, yang mungkin memiliki hubungan dengan kartel Sinaloa di Meksiko. Mereka diyakini berada di balik pengiriman kokain dalam jumlah besar ke pelabuhan-pelabuhan Eropa, termasuk Rotterdam dan Antwerp. Pada tahun 2020, polisi Italia dan Europol menangkap puluhan orang sebagai bagian dari penyelidikan jaringan tersebut.

13 tahun penjara

Rexepe dijatuhi hukuman 13 tahun penjara di Ekuador pada tahun 2015 karena penyelundupan narkoba. Dia ditahan di sebuah penjara di Guayaquil, dan kemudian di penjara Latacunga, 100 kilometer dari Quito. Media mengklaim Rexhepi memiliki ponsel di dalam selnya. Situasi keamanan di penjara-penjara di Ekuador buruk, dan pengawasan terhadap barang-barang terlarang oleh pihak berwenang hampir tidak ada.