BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pengendara sepeda motor Belanda terjebak di lereng ski karena jalur navigasi yang salah |  Saat ini

Pengendara sepeda motor Belanda terjebak di lereng ski karena jalur navigasi yang salah | Saat ini

Karena salah jalur dalam sistem navigasinya, seorang pengendara motor Belanda di Austria mengalami masalah serius. Jalan membawanya pertama melewati jalur sepeda gunung dan kemudian melewati lereng ski. Dalam cuaca buruk dia harus bermalam di sana. Dia akhirnya diselamatkan tanpa cedera pada hari Sabtu.

Pria Belanda berusia 41 tahun itu telah meninggalkan Samnaun di ujung timur Swiss pada hari Jumat. Dia ingin berkendara ke Ischgl, Austria, di sisi lain perbatasan. Saat burung gagak terbang, tempat-tempat itu sekitar 10 kilometer, tetapi melalui darat, jarak dengan mobil sekitar 80 kilometer, di sekitar pegunungan. Namun, sistem navigasi menyediakan rute melintasi pegunungan dan pria itu memutuskan untuk mengambilnya.

Trek pertama melewati jalur sepeda gunung sepanjang 2.800 meter. Cuaca berubah di perbatasan gunung Pallenkopf. Pria itu benar-benar tersesat dalam kabut. Dia mengendarai sepeda motornya menuruni lereng ski, rodanya tergelincir dan dia jatuh. Sepeda motornya rusak parah sehingga pria itu tidak bisa melanjutkan. Meskipun cuaca buruk, ia memutuskan untuk berkemah di dekat sepeda motornya.

Ketika pelatih asal Belanda itu bangun pada Sabtu pagi dan kabut masih belum hilang, dia membunyikan alarm. Ketika ternyata dekat dengan kereta gantung, penyelamat di pegunungan dapat menemukannya dengan cukup cepat. Sepeda motornya berhasil diamankan.

Menurut Polisi Negara Bagian Tyrol, pengendara sepeda motor itu tidak terluka, tetapi ternyata dia berada di ujung tali.

READ  Mungkin jurnalis Al-Jazeera dibunuh oleh Israel, dan Israel akan melepaskan diri