BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pengungsi di Gaza tidak punya tempat tujuan

Pengungsi di Gaza tidak punya tempat tujuan

Banyak warga Palestina di Gaza, yang mengikuti perintah evakuasi yang dikeluarkan oleh tentara Israel dan mencari keselamatan di daerah tertentu, mendapati bahwa hanya ada sedikit ruang tersisa di daerah kantong padat penduduk ini. Gemma Connell mengatakan ini pada hari Senin. Connell adalah pemimpin tim kemanusiaan PBB di Jalur Gaza.

Connell, yang telah berada di Gaza selama beberapa minggu, menggambarkan apa yang dia lihat di sana sebagai “papan catur manusia,” di mana ribuan warga Palestina, yang telah beberapa kali meninggalkan suatu tempat, kini harus mengungsi lagi tanpa ada jaminan bahwa mereka akan menemukan suatu tempat. lain.tujuan akan aman.

“Orang-orang pindah ke selatan dengan kasur dan semua barang-barang mereka, dengan truk, truk dan mobil, mencoba mencari tempat yang aman,” kata Connell, yang mengunjungi lingkungan Deir al-Balah di Gaza tengah pada hari Senin. Saya berbicara dengan banyak orang. Hanya ada sedikit ruang yang tersisa di Rafah sehingga orang tidak tahu ke mana harus pergi. Orang-orang mengungsi dari satu daerah ke daerah lain. Tapi mereka tidak aman di sana.”

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan pada hari Senin bahwa ia akan mengintensifkan perjuangan melawan gerakan Hamas Palestina. Dia menekankan bahwa “perang akan berlangsung lama dan tidak akan berakhir.” (AP)

READ  Kemarahan Inggris atas nasib alpaca Geronimo | Luar negeri