BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Penjelajah Mars yang gigih menemukan bahan organik di kawah Jezero lagi – IT Pro – Berita

Penjelajah Mars Persevere mengumpulkan sampel yang mengandung molekul organik dari delta sungai yang terbentuk 3,5 miliar tahun lalu di kawah Jezero di Mars. Ini bukan bukti konklusif bahwa kehidupan pernah ada, tetapi ini adalah indikasi yang mungkin.

NASA berbicara Tentang “keingintahuan senyawa organik” itu batu tanah liat Telah ditemukan. Ini adalah batu selebar satu meter, yang disebut Wildcar Ridge. Pada tanggal 20 Juli, Perseverance mencukur sebagian permukaan sehingga instrumen SHERLOC (Survey of Habitable Environments with Raman & Luminescence for Organics & Chemicals) dapat melakukan analisis. Analisis ini menunjukkan bahwa sampel mengandung kelas molekul organik yang secara spasial terkait dengan mineral sulfat. Menurut NASA, mineral ini dapat ditemukan di lapisan batuan sedimen dan dapat memberikan data penting tentang lingkungan perairan tempat mereka terbentuk.

Ini bukan pertama kalinya bukti bahan organik ditemukan di Planet Merah. Ketekunan leluhur, rasa ingin tahu Menemukan Ini sudah di tahun 2013 dan ketekunan sudah Bahan organik juga ditemukan di kawah Jezero. Yang membedakan penemuan saat ini dan baru-baru ini adalah bahwa SHERLOC telah menemukan senyawa organik paling melimpah hingga saat ini. Selain itu, penemuan terbaru ini dibuat di daerah di mana, di masa lalu, sedimen dan garam diendapkan di sebuah danau di bawah kondisi di mana kehidupan mungkin terjadi.

Itu dunia proyek Van Perseverance, Ken Farley menjelaskan: “Di masa lalu yang jauh, pasir, lendir, dan garam yang membentuk binatang Wildcat Ridge disimpan dalam kondisi di mana kehidupan akan berkembang. Fakta bahwa bahan organik telah ditemukan di batuan sedimen seperti itu, terkenal untuk menopang fosil kehidupan Kuno di Bumi, itu penting.”

READ  Astrofotografer menerbitkan gambar komet C / 2022 E3 dengan ekor "patah" - IT Pro - .Geeks

Namun, dia mengakui bahwa kesimpulan akhir hanya dapat diambil setelah monster ini dibawa ke Bumi bersama dengan semua monster yang dikumpulkan lainnya. Untuk itu, misi ESA harus mendarat di Mars pada 2028 untuk menangkap sampel yang dikumpulkan oleh Perseverance dan mengembalikannya ke Bumi. Monster harus mencapai Bumi pada tahun 2033. Tugas ini telah dimodifikasi belum lama ini; Geicher Eropa tidak akan lagi mengambil sampel; Tugas ini sekarang jatuh ke ketekunan atau dua helikopter cadangan. Helikopter ini didasarkan pada Ingenuity, helikopter yang membantu bertahan di Mars dan telah melakukan sekitar 30 penerbangan.