BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Penulis skenario Belanda mogok untuk mendukung rekan Amerika mereka |  Film dan acara TV

Penulis skenario Belanda mogok untuk mendukung rekan Amerika mereka | Film dan acara TV

Penulis skenario di Belanda juga melakukan aksi mogok pada hari Rabu. Mereka bergabung dengan Hari Aksi Global, yang juga diselenggarakan untuk mendukung anggota terkemuka dari Writers Guild of America.

Penulis skenario di AS telah menganggur sejak 2 Mei karena ketidakpuasan dengan biaya yang mereka terima dari layanan streaming besar seperti Netflix.

Perjuangan untuk kompensasi dan perlindungan yang adil terhadap penyiar global ini mempengaruhi kita semua.

Menurut serikat pekerja, hampir tidak ada uang yang dibayarkan kepada pembuat Belanda melalui layanan streaming. Ini sambil memungkinkan pembuat film, serial, dan proyek lainnya dirilis secara digital dan dengan demikian dapat dilihat di lebih banyak saluran.

Jaringan penulis skenario dari Authors Union dan Dutch Directors Guild akan bertemu pada hari Rabu pukul 11 ​​​​pagi di Eye Filmmuseum di Amsterdam.

Sekitar dua puluh negara di seluruh dunia, termasuk Irlandia, Jerman, Korea Selatan, dan Ukraina, terlibat dalam penulis skenario di mana-mana. Dengan pekerjaan hari ini, mereka berharap dapat meyakinkan pemain besar dalam bisnis film, seperti Netflix dan Amazon, bahwa penulis skenario harus dibayar lebih baik.

Hollywood telah mogok selama hampir satu setengah bulan sekarang. Layanan penyiaran dan perusahaan film belum menjangkau penulis skenario untuk membahas masalah ini.

READ  Shabu adalah film dokumenter panjang tentang seorang remaja di Rotterdam