BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Penyelarasan Teleskop Luar Angkasa James Webb NASA Selesai – Menangkap Gambar yang Jelas dan Terfokus

Penyelarasan Teleskop Luar Angkasa James Webb NASA Selesai – Menangkap Gambar yang Jelas dan Terfokus

Kredit: Pusat Penerbangan Luar Angkasa Goddard NASA

NASA Web dalam fokus penuh, siap menjalankan perangkat keras

penyelarasan[{” attribute=””>NASA’s James Webb Space Telescope is now complete. After a full review, the observatory has been confirmed to be capable of capturing sharp, well-focused images with each of its four powerful onboard science instruments. Upon completing the seventh and final stage of telescope alignment, the team held a set of key decision meetings and unanimously agreed that Webb is ready to move forward into its next and final series of preparations, known as science instrument commissioning. This process will take about two months before scientific operations begin in the summer.

Webb Space Telescope Image Sharpness Test

Webb Space Telescope Image Sharpness Test. Credit: NASA/STScI

The alignment of the telescope across all of Webb’s instruments can be seen in a series of images that captures the observatory’s full field of view.

“These remarkable test images from a successfully aligned telescope demonstrate what people across countries and continents can achieve when there is a bold scientific vision to explore the universe,” said Lee Feinberg, Webb optical telescope element manager at NASA’s Goddard Space Flight Center.


Teleskop Webb menyelesaikan fase penyelarasan. Kredit: Pusat Penerbangan Luar Angkasa Goddard NASA

Kinerja optik teleskop masih lebih baik daripada prediksi paling optimis tim teknik. Cermin Webb sekarang mengarahkan cahaya terfokus penuh yang dikumpulkan dari luar angkasa ke setiap instrumen, dan setiap instrumen berhasil menangkap gambar dengan cahaya yang dikirimkan ke sana. Kualitas gambar yang disediakan untuk semua instrumen adalah ‘difraksi terbatas’, yang berarti bahwa resolusi detail yang dapat dilihat sebaik mungkin secara fisik mengingat ukuran teleskop. Mulai saat ini, satu-satunya perubahan pada spion akan menjadi sangat kecil, penyesuaian berkala pada klip spion utama.

“Dengan penyelarasan teleskop dan upaya paruh waktu selesai, peran saya dalam misi Teleskop Luar Angkasa James Webb telah berakhir,” kata Scott Acton, Ilmuwan Penginderaan dan Kontrol Webb Wavefront, Ball Aerospace. “Gambar-gambar ini sangat mengubah cara saya melihat alam semesta. Kita dikelilingi oleh simfoni penciptaan. Ada galaksi di mana-mana! Saya harap semua orang di dunia dapat melihatnya.”

Tes ketajaman gambar teleskop web

Gambar geometris bintang yang sangat terfokus di bidang pandang setiap instrumen menunjukkan bahwa teleskop sejajar dan fokus dengan sempurna. Dalam pengujian ini, Webb menunjuk ke bagian Awan Magellan Besar, galaksi satelit kecil Bima Sakti, yang menyediakan medan padat ratusan ribu bintang di semua sensor observatorium. Ukuran dan posisi gambar yang ditampilkan di sini mengilustrasikan susunan relatif kedua instrumen Webb di bidang fokus teleskop, dengan masing-masing mengarah ke bagian langit yang agak sejajar satu sama lain. Tiga instrumen pencitraan Webb adalah NIRCam (gambar yang ditampilkan di sini pada panjang gelombang 2 m), NIRISS (gambar yang ditampilkan di sini pada 1,5 m), dan MIRI (gambar yang ditampilkan pada 7,7 m, panjang gelombang yang lebih panjang yang mendeteksi emisi dari awan antarbintang serta cahaya. bintang). NIRSpec adalah spektrometer bukan pencitra tetapi dapat mengambil gambar, seperti gambar 1,1 m yang ditampilkan di sini, untuk kalibrasi dan akuisisi target. Area gelap yang terlihat di bagian data NIRSpec adalah karena struktur susunan mikroshutternya, yang berisi ratusan ribu penutup yang dapat dikontrol yang dapat dibuka atau ditutup untuk menentukan cahaya mana yang dikirim ke spektrometer. Terakhir, sensor orientasi presisi Webb mengarahkan bintang-bintang untuk mengarahkan observatorium dengan presisi dan akurasi; Kedua sensornya umumnya tidak digunakan untuk pencitraan ilmiah tetapi mereka dapat mengambil gambar yang dikalibrasi seperti yang ditunjukkan di sini. Data gambar ini digunakan tidak hanya untuk menilai ketajaman gambar tetapi juga untuk mengukur dan mengkalibrasi distorsi gambar yang halus dan penyelarasan antara sensor sebagai bagian dari keseluruhan proses kalibrasi Alat Webb. Kredit: NASA/STScI

Sekarang, tim Webb akan mengalihkan perhatiannya untuk membuat instrumen ilmiah. setiap instrumen Ini adalah rangkaian detektor yang sangat canggih yang dilengkapi dengan lensa, masker, filter, dan peralatan khusus yang membantunya melakukan sains yang dirancang untuk dicapai. Properti khusus alat ini akan dikonfigurasi dan dijalankan dalam kombinasi yang berbeda selama fase pengoperasian alat untuk sepenuhnya mengonfirmasi kesiapannya untuk sains. Dengan kesimpulan resmi dari penyelarasan teleskop, personel kunci yang terlibat dalam pengoperasian setiap instrumen telah tiba di Pusat Operasi Misi di Institut Sains Teleskop Luar Angkasa di Baltimore, dan beberapa personel yang terlibat dalam penyelarasan teleskop telah menyelesaikan tugas mereka.

Meskipun pelurusan teleskop telah selesai, beberapa kegiatan kalibrasi teleskop tetap ada: Sebagai bagian dari pengoperasian instrumen ilmiah, teleskop akan diarahkan untuk menunjuk ke area yang berbeda di langit di mana jumlah total radiasi matahari yang mengenai observatorium akan bervariasi untuk memastikan stabilitas termal ketika mengubah tujuan. Selanjutnya, pengamatan pemeliharaan terus-menerus setiap dua hari akan memantau penyelarasan cermin dan, bila diperlukan, akan menerapkan koreksi untuk menjaga agar cermin tetap pada posisi yang sesuai.

READ  Elon Musk mengejek Presiden Biden setelah SpaceX menyelesaikan misi sipil pertamanya