BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

‘Perang menyatukan petani dunia’ – New Harvest

‘Perang menyatukan petani dunia’ – New Harvest

Di daerah ini, orang-orang Belanda di Brussel bersuara. Minggu ini Klaus Johan Ozinga. Dia telah menjadi ahli kebijakan di Komite Internasional LTO di Belanda selama bertahun-tahun.

Krisis sumber daya biasanya menyebabkan kerusakan ekonomi yang besar dan pergolakan politik. Misalnya, Musim Semi Arab dimulai sepuluh tahun lalu dengan kenaikan harga roti. Perang di Ukraina, konflik bersenjata terbesar dalam 76 tahun, tidak berbeda.

Efeknya bersifat global. Minggu lalu beberapa toko Italia kehabisan pasta. Tablet yodium di Norwegia. Supermarket Jerman memperingatkan terhadap ‘Hamsterk√§ufe’ di bawah seruan untuk persatuan: Pikirkan tetangga Anda (sebaliknya, itu tidak banyak membantu).

Beberapa negara membatasi ekspor biji-bijian untuk melindungi cadangan mereka sendiri. Roti identik dengan kehidupan. Indonesia (minyak sawit) dan Argentina (minyak kedelai) juga menguasai ekspornya.


Meski terkadang ditentang, petani di seluruh dunia sama-sama santai

Klaus Johan Osinga, Pakar Kebijakan di Komite Internasional LTO

Kemudian Afrika. Saat saya menulis ini, saya mengunjungi Kenaf, Organisasi Pertanian Nasional Kenya di Kenya. Saya melihat kemungkinan berkolaborasi dengan Acridora. Mereka berlimpah. Kenya adalah negara agraris, jadi Anda akan terkejut bahwa negara ini hanya swasembada 10 persen dalam produksi biji-bijian. Jadi pemerintah rajin mencari alternatif dari biji-bijian Laut Hitam, sambil berusaha menghindari kepanikan.

Apa yang dianggap ‘benar’ bagi orang miskin akan segera menjadi barang mewah. Di Afrika Timur, saat musim hujan mendekat, inilah saatnya untuk menabur dan menanam. Tetapi banyak petani tidak memiliki akses ke pupuk; Sangat mahal. Harga pakan ternak juga meningkat tajam.

Saya menjelaskan kepada banyak petani Kenya apa yang terjadi minggu ini. Mereka tidak percaya bahwa perang yang begitu jauh begitu dekat. Saya bertanya kepada para petani bagaimana mereka akan menyelesaikan ini. Saya kagum dengan betapa santainya mereka merespons. Petani Henry mengatakan pagi ini, ‘Jika saya tidak memiliki pupuk kandang, saya harus menggunakan pupuk kandang alami. Dia tidak ditentukan oleh aturan hukum.

READ  Angelo Sigintje yang asli Windham akan bermain untuk tim nasional Curacao. Pelatih nasional menelepon saya minggu lalu

Petani Rosemary mengatakan saya telah belajar bekerja dengan bahan organik yang difermentasi. Jika pupuk organik tidak bekerja cukup cepat, ia membuat pupuk daun sendiri untuk mempertahankan jagung. Dia pikir dia akan mendapatkan penghasilan yang lebih masuk akal.

Meski terkadang membuat frustrasi, para petani di seluruh dunia sama-sama santai. Dan mereka bekerja sama secara internasional. Di masa perang yang mengerikan ini, itu adalah inspirasi.

KJOsinga