BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pergerakan mata uang tetap menjadi tantangan bagi pemerintah – Suriname Herald

Presiden Chan Santokhi mengatakan di Parlemen pada hari Senin bahwa pergerakan mata uang tetap menjadi tantangan bagi pemerintah. Dalam beberapa minggu terakhir, beberapa pertemuan telah diadakan dengan operator yang terlibat dalam pertukaran mata uang. Kantor bursa, bank, Bank Sentral Suriname (CBvS), Komisi Valuta Asing dan Kementerian Keuangan dan Perencanaan bertemu tiga kali dan membahas tantangan terkait pergerakan mata uang.

Kepala negara mengumumkan bahwa rencana retensi yang disajikan telah mulai berlaku dan sekarang sedang diedarkan ke semua sektor ekspor. Ini menetapkan bahwa 35 persen dari pendapatan ekspor harus disediakan melalui bank komersial untuk membiayai kebutuhan impor.

“Tujuannya adalah untuk membuat ekspor mata uang asing, mungkin dolar AS, tunduk pada lisensi minggu ini. Sebelumnya, hanya diperlukan untuk memberi tahu ekspor hingga $ 50.000.”

Transfer dana yang diperlukan oleh CBvS ke AS akan ditingkatkan sesegera mungkin. Pada saat yang sama, bekerja sama dengan dunia usaha melalui berbagai dukungan dana untuk UKM serta sektor pertanian untuk meningkatkan produksi dan menghasilkan devisa.

“Pada akhirnya, hanya dengan meningkatkan kapasitas pendapatan ekonomi keluarga keuangan kita juga dapat seimbang untuk menciptakan stabilitas,” kata Santojhi. Terlepas dari peningkatan pendapatan dan peningkatan berbagai tunjangan, inflasi tidak dapat sepenuhnya dikompensasi oleh kelas pekerja.

Menurut kepala negara, pengendalian inflasi merupakan hal yang sedang digarap secara serius. Menurut dia, inflasi yang cukup signifikan terkait dengan inflasi impor akibat kenaikan harga barang dan transportasi di pasar dunia, yang tidak kita pengaruhi sebagai negara.

Pemerintah memiliki tanggung jawab untuk mencari solusi untuk ini. Inilah yang kami lakukan melalui dialog nasional. Presiden mengatakan, pemerintah berupaya semaksimal mungkin untuk menjaga harga bahan pokok serendah mungkin.

READ  Tesla werkt niet aan $25.000 kostende Model 2: Tesla Bot adalah belangrijker