BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Perjalanan Kreativitas No. 62 dan upaya untuk mencetak rekor kecepatan baru

Perjalanan Kreativitas No. 62 dan upaya untuk mencetak rekor kecepatan baru

Salah satu aspek menyenangkan dalam menjelajahi planet baru adalah Anda dapat mencetak banyak rekor baru, seperti helikopter pertama di Mars, Ingenuity. Sejak penerbangan perdananya pada 19 April 2021, Ingenuity telah terbang sebanyak 61 kali, mencetak berbagai rekor jarak tempuh dan pencapaian lainnya. Meskipun mencetak rekor pertama itu mudah karena apa pun lebih baik daripada tidak sama sekali, tantangan sebenarnya terletak pada melampaui rekor yang telah ditetapkan sebelumnya, kata tim di balik Ingenuity Berusaha untuk melakukannya lagi dengan Penerbangan 62 dan rekor kecepatan baru.

Menargetkan 12 Oktober, tujuannya adalah menempuh jarak 268 meter (1,33 furlongs) pada ketinggian maksimum 18 meter sambil mencapai kecepatan 10 meter per detik (36 km/jam), yang akan menembus kecepatan 8 m/s (28,8 furlongs) jangkauan.km/jam) sebesar Penerbangan 60. Meski masih dibutuhkan jarak hingga 240 m/s untuk menghantamnya Mach 1 di MarsFakta bahwa prestasi ini dilakukan oleh helikopter pertama dari jenisnya di atmosfer Mars yang tipis, menggunakan komponen siap pakai yang diperkirakan dapat bertahan selama beberapa penerbangan, sungguh mencengangkan.

(Terima kasih untuk [Mark Stevens] untuk mendapat informasi!)

(Gambar atas: penerbangan keempat Ingenuity (dilingkari), ditangkap oleh penjelajah Perseverance. Sumber: NASA/JPL)


READ  Para ilmuwan menemukan kekuatan anti-penuaan ganja