BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pernikahan anak adalah ilegal di Aljazair, begitu pula penghinaan Mohamed

Aljazair bukan satu-satunya negara yang menginjak-injak warga sipil. Inilah yang diajarkan kasus manfaat dan gempa bumi Groningen. Itu tidak membuat cara keadilan Aljazair merusak kehidupan ulama Said Gabelkher menjadi kurang buruk.

Gabelkheir adalah profesor di Universitas Sidi Bel Abbas. Minggu lalu, dia dipenjara selama tiga tahun karena menghina “ajaran Islam” dan Nabi Muhammad. Diakui, Pakistan lebih parah, Gabelkheir tidak dihukum mati karena penistaan ​​agama. Dia mungkin dengan bebas menunggu bandingnya. Jika juga terbukti bersalah oleh Mahkamah Agung, dia dimohonkan kasasi.

Amnesty International

Dia menerima dukungan dari Amnesty International dan jauh dari penjara. Namun kasusnya masih belum realistis. Bukan Jaksa Penuntut Umum yang memulai penuntutan, melainkan seorang rekan yang ingin menyelamatkan Islam dan didukung oleh tujuh pengacara. Gabelkher, yang juga seorang tokoh media terkenal, tidak mendengar apa-apa dari pihak resmi. Awal tahun lalu, dia mengetahui melalui hubungan bahwa penyelidikan sedang dilakukan terhadapnya. Dia bahkan tidak diberitahu tanggal persidangan. Dia hanya mengetahui tentang ini melalui posting Facebook dari pengacara orang itu.

Tuduhan menghina Muhammad tidak masuk akal. Ini tentang pernikahan anak-anak yang konon telah dilakukan Nabi dengan Aisha, yang berusia 6 tahun dan masih bermain-main dengan boneka. Konon hubungan seksual dimulai setelah tiga tahun. Benar atau tidaknya cerita ini sangat diragukan, tetapi ini adalah senjata yang ampuh untuk menyerang dalam perubahan saat ini dalam perang melawan Islam.

Usia minimal untuk menikah

Kebetulan, Gabelkheir sama sekali tidak menangani kasus Aisha. Hirsi Ali tidak menyukainya dengan tulusMuhammad digambarkan sebagai seorang pedofil. Namun, dia tidak menyetujui pernikahan muda. Menurut hakim, dia menghina Muhammad, karena istrinya juga masih muda. Usia minimum untuk menikah di Aljazair adalah sembilan belas tahun.

Apakah hukum perkawinan Aljazair juga menyinggung Mohamed?

Dalam dunia Islam, seorang gadis berusia 14 atau 15 tahun masih menikah, terutama di pedesaan, itu lain cerita. Perkawinan jenis ini juga lazim di Indonesia, ketika Belanda berkuasa di sana. Sarjana Islam terkenal Snook Hurgronje menikahi seorang pengantin perempuan Jawa berusia tiga belas tahun. Hampir Aisha.

Haji bukanlah kewajiban agama

Gabelkheir menerbitkan “inovasi” bahwa festival pembantaian dimulai dari ritual pra-Islam. Menurutnya, hal tersebut juga berlaku untuk ibadah haji yang merupakan ibadah tahunan ke Mekkah. Itu didasarkan pada ayat-ayat dari Al-Qur’an. Juga mengikuti dari ini bahwa haji bukanlah kewajiban agama. Juga diyakini bahwa kisah Nuh dan bahtera tidak boleh ditafsirkan secara harfiah.

Dia ingin membatalkan fatwa yang dikeluarkan oleh ulama yang mengatakan apa yang seorang Muslim bisa dan tidak bisa lakukan. Para gembala, sejak saat itu, berkuasa. Membiarkan musik, teater dan bioskop di masjid, adalah batu lain yang dia lemparkan ke kolam.

Adalah istimewa bagi hakim untuk mengeluarkan putusan seperti itu di Aljazair. Pada tahun 1992, partai Islamis Fis bersiap untuk memenangkan pemilihan bebas pertama di negara itu. Tentara mencegahnya dengan kudeta. Hasilnya: 200.000 tewas dalam gelombang teror yang berlangsung selama bertahun-tahun. Kelompok tempur Gia memperkenalkan pembunuhan desa malam hari, yang sekarang terkenal di Mozambik dan negara-negara Afrika lainnya. Lalu Anda ingin memenjarakan musuh yang dideklarasikan ekstremisme selama tiga tahun?

Apakah nabi Aljazair yang sebenarnya disebut Kafka?

Di departemen ‘Di bawah bayang-bayang menaraAnda dapat membaca Refleksi Dunia Islam yang ditulis oleh Eilert Mulder, Arabist dan mantan editor Trouw.

Baca juga:

‘Pernikahan anak tidak selalu terjadi di bawah paksaan, mereka menyebutnya pernikahan kecil.’

Hoko Horii menemukan selama penelitian di Indonesia bahwa anak-anak yang menikah terkadang memilih untuk melakukannya. “Bahkan dalam pernikahan, kita harus menyadari bahwa remaja bisa berpikir sendiri.”

READ  Cowboy adalah film yang tidak pernah menunjukkan citra manusia yang tak tersentuh