BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pertukaran Sopan Elon Musk-Jeff Bezos setelah peluncuran SpaceX Inspiration4

Elon Musk adalah pendiri dan CEO SpaceX, yang meluncurkan kru sipil pertama.

Pendiri Amazon dan Blue Origin, Jeff Bezos, mengucapkan selamat kepada Elon Musk atas keberhasilan peluncuran awak Inspiration4 yang semuanya warga sipil di SpaceX. “Selamat kepada Elon Musk dan tim SpaceX atas kesuksesan peluncuran Inspiration4 mereka tadi malam,” tweet Jeff Bezos pada hari Kamis, menggambarkan peluncuran sebagai langkah menuju membuat ruang untuk semua orang. Tim Inspiration4 membuat sejarah sebagai awak astronot non-profesional pertama yang diluncurkan ke orbit – tonggak sejarah dalam eksplorasi ruang angkasa yang tidak terbayangkan hanya beberapa tahun yang lalu.

Jeff Bezos, yang dirinya melakukan perjalanan ke tepi ruang awal tahun ini, menggambarkan peluncuran Inspiration4 SpaceX sebagai “langkah lain menuju masa depan di mana ruang dapat diakses oleh kita semua.”

CEO SpaceX menjawab dengan “Terima kasih.”

Itu adalah pertukaran sopan yang tak terduga antara dua miliarder yang sering berselisih satu sama lain. Apa yang membuatnya lebih penting adalah fakta bahwa itu adalah tweet pertama Jeff Bezos dalam lebih dari setahun, dan itu terjadi setelah perang kata-kata yang meningkat di antara keduanya.

Meskipun Jeff Bezos dan Elon Musk sama-sama memiliki perusahaan roket mereka sendiri dan termasuk di antara orang-orang terkaya di dunia, hubungan mereka paling tepat digambarkan sebagai tegang. Keduanya memiliki ambisi luar angkasa yang serupa — Jeff Bezos memulai Blue Origin pada tahun 2000, dua tahun sebelum Elon Musk meluncurkan Space Exploration Technologies Corporation, atau SpaceX. Jadi pengguna Twitter terkejut melihat pertukaran sopan antara miliarder yang bersaing.

READ  Oregon telah melaporkan 20 kematian lagi terkait dengan COVID-19, satu dari Deschutes County; 1896 kasus baru

“Lihatlah kamu benar-benar ramah,” komentar YouTuber populer MrBeast.

“Rasanya lebih baik, Tuan-tuan,” kata pengusaha Amerika Jason Calacanis.

Lebih dari beberapa pengguna Twitter terkejut dengan perdagangan tersebut.

“Jeff siapa?” The Tesla Owners Club of Silicon Valley tweeted, mengacu pada saat Elon Musk mengatakan “Jeff siapa?” Saat ditanya wartawan soal persaingan antara Blue Origin dan SpaceX.

Pada tahun 2004, ketika Blue Origin dan SpaceX masih dalam masa pertumbuhan, Temui Mr. Bezos dan Mr. Musk Untuk salah satu dari sedikit interaksi pribadi mereka. Sampai saat itu, hal-hal sulit di antara mereka berdua. “Saya melakukan yang terbaik untuk memberikan nasihat yang baik, yang dia abaikan,” kata Elon Musk setelah pertemuan.

Baru-baru ini, Blue Origin menggugat NASA atas keputusannya untuk memberikan kontrak eksplorasi bulan besar-besaran untuk menyaingi SpaceX – membuat Musk mencatat bahwa Jeff Bezos telah mengundurkan diri sebagai CEO Amazon untuk mengejar gugatan penuh waktu terhadap SpaceX.

Klik untuk mendapatkan lebih banyak berita yang sedang tren