BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Perusahaan mencatat rekor laba di kuartal kedua | Ekonomi

Belum pernah ada perusahaan yang menghasilkan laba setinggi itu pada kuartal kedua seperti pada tahun 2022, lapor badan statistik CBS Jumat. Keluarga Belanda juga harus menghabiskan sedikit lebih banyak daripada yang mereka lakukan pada periode yang sama tahun lalu.

Meskipun perusahaan menerima lebih sedikit dukungan dari Corona pada kuartal kedua tahun ini, menurut statistik Belanda, mereka mendapat untung 75,2 miliar euro, tidak termasuk sektor keuangan. Ini adalah 8,4 miliar euro lebih dari periode yang sama tahun lalu.

Secara khusus, perusahaan energi dan penerbangan, agen perjalanan dan agen kepegawaian menghasilkan lebih banyak keuntungan pada bulan April, Mei dan Juni tahun ini. Ini mungkin karena pembukaan kembali ekonomi setelah tindakan Corona dan kenaikan tajam harga energi.

Pendapatan sekali pakai orang Belanda naik 1 persen, lapor CBS. Hal ini terutama disebabkan oleh penciptaan lebih banyak pekerjaan, tetapi jumlah jam kerja juga meningkat. Selain itu, upah yang disepakati bersama meningkat rata-rata 2,9%.

Selain itu, ekonomi Belanda tumbuh sebesar 2,6% pada kuartal kedua tahun ini. Biro Sensus melakukan perhitungan kedua dan sampai pada kesimpulan itu lagi, setelah perkiraan awal dibuat pada pertengahan Agustus. Investasi dan konsumsi pemerintah direvisi naik di akun kedua.

READ  Meluncurkan Tanda Kualitas untuk Produk Rotan Berkelanjutan