BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Peter Bruegelmans – Petualangan Menyelam di Belongas, Indonesia – Lapangan Duchenne

Peter Bruegelmans – Petualangan Menyelam di Belongas, Indonesia – Lapangan Duchenne

Teluk Belongas adalah salah satu tempat yang patut dikagumi. Ini adalah teluk terpencil di selatan Lombok. Teluk ini masih relatif tenang. Setelah Anda mencapai laut terbuka, bersiaplah untuk berperahu serius.

Australian J menyebut lokasi penyelaman ini sebagai rumahnya. Dia adalah pemilik Wild Scuba Indonesia. Anda tidak akan menyelam di sana dalam kelompok besar. Ini menyelam untuk para petualang. Lokasi menyelamnya terpencil & kondisinya yang menantang menjadikannya murni, liar & menarik. Anda ingin mengalami setidaknya 100 penyelaman dan penyelaman.

Jay adalah pria yang benar-benar penuh gairah. Dia menjelaskan semuanya dengan sangat baik termasuk risiko dan apa yang harus dilakukan. Dia suka memamerkan barang-barangnya, tetapi dengan cara yang bertanggung jawab. Jadi tidak bisa mengatakan terlalu cepat. Hari ini grup selam saya terdiri dari J & pacarnya, saya dan seorang penyelam Perancis. Ini sudah merupakan awal yang baik.

Penyelaman Pertama @ Magnet. Untuk sampai ke sini pertama-tama Anda harus melewati kolam ombak yang deras. Magnetisme adalah tujuan Anda datang ke Belongas. Inilah kesempatan untuk menemukan hiu martil. Semua penyelaman hari ini dilakukan dengan entri negatif, lurus ke bawah & sebaiknya secepat mungkin. Arus di sini tidak bisa dianggap remeh. Tidak beruntung di sini hari ini. Masih kami melihat hiu karang sirip putih, ular laut, dan ikan besar. Jadi saya tidak punya banyak visual tentang itu. Jay memberitahuku ini salah satu hari terburuk di sini. Jarak pandangnya sedikit & airnya sedikit hangat. Saya tentu saja tidak kecewa. Cukup menyelami magnet adalah sebuah pengalaman.

Penyelaman ke-2: Jay bertanya kepada kami apakah kami ingin melakukan perjalanan lebih jauh menuju The Manta Pod. Dia menemukan tempat ini pada tahun 2020 selama Corona. Kemudian dia mulai menyelam untuk mencari hal-hal baru. Dan apakah dia menemukan sesuatu. Berperahu di sini sangat menyenangkan. Saya tidak tahu Lombok menawarkan ini, sangat sulit. Setibanya di sana, Jay memeriksa arusnya. Kita langsung melihat manta di permukaan air. Tidak ada waktu untuk menunggu, mari selami. Kita membiarkan arus membawa kita melalui semacam saluran di mana kita sedikit tenggelam dan terlindung dari arus oleh bebatuan. Manta ada di sini. Ini adalah pengalaman terindah bagi saya pribadi. Menurutku mereka sangat lucu dan cantik. Seluruh pari manta mengelilingi kami. Masih banyak lagi yang bisa dilihat di sini, tapi saya akan fokus pada pari manta yang cantik ini. Gurita juga menunjukkan bahwa kita perlu memperhatikannya untuk sementara waktu. Lingkungan, kelompok yang sangat kecil, jauh dari semuanya, pari manta, menjadikan penyelaman ini salah satu favorit saya. Bagi saya, hari ini sudah sukses.

READ  Gempa bumi berkekuatan 5,0 signifikan di Indonesia 56 km setelah tengah malam / letusan gunung berapi

Penyelaman ke-3: Gili Sarang. Sepotong kecil surga ini tentu saja bukan prestasi yang berarti. Itu adalah batu yang sangat indah. Jarak pandang di sini juga tidak bagus, tapi hal itu cepat terlupakan karena begitu banyak yang bisa dilihat. Dari semua jenis makro (udang, kepiting & nudibranch) hingga ikan besar, banyak pari, lobster, kalajengking, belut moray & hiu karang sirip putih. Jumlahnya terlalu banyak untuk disebutkan. Menjelajahi dan mencari bebatuan memang sangat menyenangkan. Di sini sangat ramai. Jay pun mengajak kami menyelam melalui gua kecil di antaranya. Itu benar-benar hari yang menyenangkan untuk menyelam.

Belongas bukanlah tempat menyelam yang sangat populer. Itu sebenarnya membuatnya lebih baik. Saya ingin menghabiskan lebih banyak hari menyelam di sini di masa depan.