BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Polisi Cologne menangkap tersangka yang merencanakan serangan Doom

Polisi Cologne menangkap tersangka yang merencanakan serangan Doom

Langkah-langkah keamanan tambahan diterapkan di katedral

Berita Noos

Polisi Jerman di kota Wesel menangkap seorang pria karena dicurigai terlibat dalam perencanaan serangan terhadap Katedral Cologne.

Polisi Köln mengatakan lima orang ditangkap dalam penggerebekan di sebuah rumah. Empat di antaranya kini telah dibebaskan. Tersangka yang masih ditahan adalah pria berusia 30 tahun asal Tajikistan. Polisi mengatakan ada informasi tentang pria tersebut “yang relevan dengan keamanan negara.”

Pada hari Sabtu, polisi Jerman menerima laporan bahwa katedral terkenal di Cologne mungkin menjadi sasaran serangan pada Malam Tahun Baru. Keamanan di katedral telah ditingkatkan.

Gereja-gereja di Wina dan Madrid juga menjadi sasaran

Menurut media Jerman, seorang pria ditangkap di negara bagian Saarland pada hari Sabtu. Dia dikatakan dikenal oleh pihak berwenang sebagai seorang ekstremis. Belum jelas apakah dan bagaimana dia terlibat dalam kemungkinan rencana penyerangan terhadap Katedral Cologne.

Tiga orang juga ditangkap di Austria sebagai bagian dari penyelidikan ancaman teroris di berbagai kota di Eropa. Selain Katedral Köln, gereja-gereja di Wina dan Madrid juga disebut-sebut menjadi sasaran serangan. Mereka disebut-sebut merupakan bagian dari jaringan teroris Islam internasional.

READ  Amerika Serikat: Seorang wanita yang menuduh Emmett Till melakukan pembunuhan telah meninggal