BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Polly Hadiah Dolman Go Nicole dimulai

Paket bingkisan pendapatan untuk masyarakat lokal

Oleh guru kami

Polly / Winterswiz – Mantan Winterswich Nicole Dolman baru-baru ini memulai Go Prize Polly. Ide untuk ‘toko suvenir digital’ ini muncul tahun lalu ketika banyak orang di Bali kehilangan pendapatan inklusif mereka karena turis berhenti datang karena epidemi korona.

“Orang-orang yang bekerja di industri pariwisata, seperti hotel dan agen perjalanan, kehilangan pekerjaan dan tidak lagi dibayar atau ditangguhkan. Itu semua tergantung pada keberhasilan perusahaan ini, penjual di pantai, spa. Semua orang berakhir di lingkaran setan, ”jelas Nicole.
Segera menjadi jelas bahwa akan membutuhkan waktu lama bagi orang untuk mencari nafkah lagi dengan pendapatan dari pariwisata. Bahkan sekarang, situasi Polly tidak cerah. “Kami saat ini dalam keadaan terkunci.”

Orang-orang terpaksa mencari bentuk pendapatan lain. “Mereka harus mengirimkan barang mereka secara online atau di tempat lain di jalan atau dengan cara lain. Atau mereka harus memulai sesuatu yang sama sekali berbeda, seperti bekerja di pertanian dan berusaha mendapatkan penghasilan dari hobi mereka. Misalnya, orang mulai membuat baju bayi, atau memanggang dan memasak makanan di pasar lokal,” jelas Nicole. “Tapi ini masih tentang menghasilkan uang.”

Nicole sudah sibuk membuat hadiah dan kartu untuk hobinya. “Saya selalu menyiapkan hadiah untuk keadaan darurat.” Dia telah bermain dengan ide memulai bisnis dengan kartu ucapan untuk beberapa waktu. Ini belum pernah terjadi, tetapi sekarang adalah waktu yang tepat untuk memulai. “Sekarang banyak lembaga bantuan melakukan pekerjaan dengan baik, mengirimkan paket makanan kepada mereka yang kurang beruntung, terutama di daerah yang lebih terpencil. Saya menginginkan sesuatu untuk waktu yang lama, yang akan berguna setelah epidemi karena pemulihan keseluruhan pariwisata pulau akan memakan waktu lama. lama. Penting untuk berinvestasi pada penduduk lokal, sehingga dapat menciptakan sesuatu yang langgeng. ”

READ  Semifinal antara Seenen dan Peak?

Dia tahu bahwa Nicole telah kehilangan banyak pendapatan dari pemasok terpilih. Ini adalah ‘hamber siap pakai’ yang siap diberikan, paket dengan produk dari sebanyak mungkin pemasok yang berbeda, sehingga menghasilkan pendapatan bagi banyak orang. “Misalnya, kami memiliki bunga di tas buatan tangan, medali macrame dan kartu, empat produk dalam satu paket. Atau tatakan gelas buatan tangan yang tidak terlalu enak untuk dibeli secara terpisah. ”, Nicole menjelaskan. mengirimkannya.

Nicole bergabung dengan badan amal lain, ‘Proyek Pembuatan Kartu Kreatif’. “Saya menghubungi DPT Polly Provinsi Bertuni, sebuah organisasi untuk tunanetra dan tunanetra, dan Mad Pipe, yang mendukung perempuan miskin di kabupaten Karangasem. Orang lain yang berpenghasilan rendah atau tidak ada, tetapi kreatif juga dapat membuat kartu untuk Co Gift Polly. Semua kartu adalah buatan tangan. Saya menyediakan semua materi yang dapat mereka gunakan. 100% dari pendapatan masuk ke agensi dan pembuat kartu. ”

“Saya mencoba membantu masyarakat lokal dengan cara mereka,” kata Nicole. “Banyak orang asing di Indonesia yang mengirim paket ke keluarga dan teman, terutama orang Belanda dan Australia. Itu bagus, tetapi seringkali orang tidak menyadari bahwa pajak dan biaya pengiriman harus dibayar oleh penerima. Terkadang menghabiskan sepertiga dari mereka. gaji bulanan. Jika ada orang yang benar-benar ingin membantu, Pesan beberapa di Bali agar orang dapat menciptakan masa depan. ”

Nicole ingin menjual parsel di luar Bali dan luar Indonesia. Ada kemungkinan untuk berbagi biaya pengiriman dengan pembeli produk lain, misalnya di Belanda. “Paket dikirim dalam kotak. Dengan cara ini, biaya pengiriman bisa dibagi dan tidak membutuhkan banyak biaya untuk menerima hadiah dari Polly, dan membantu masyarakat setempat.”

READ  IIAC memenangkan kontrak untuk mengembangkan bandara Indonesia

Informasi lebih lanjut dapat ditemukan di www.gogiftbali.com dan di media sosial melalui @gogiftbali.