BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Posting grafis aktor Gay Silver Steel menyebar tentang ruam monyet yang menyakitkan hingga virus

Silver Steele membagikan koleksi ruam cacar monyet.

Sebuah posting menjadi viral di media sosial yang merinci pengalaman seorang pria dengan monkeypox. Silver Steele, seorang bintang film gay, mendokumentasikan gejala infeksinya selama periode dua minggu. Dalam kolase yang dibagikan Mr Steele, orang dapat melihat lesi di wajahnya berubah dari kecil dan terang menjadi besar dan gelap. Segera, foto-foto grafis menyebar di media sosial, di mana aktor tersebut mengkonfirmasi bahwa ruam itu sama menyakitkannya dengan kelihatannya.

Berbagi satu set foto, Steele berkata, “Cacar Monyet: Garis waktu. Saya menyajikan ini kepada Anda semua sehingga Anda dapat melihat contoh seperti apa virus itu dari waktu ke waktu. Tujuan saya dengan ini bukan untuk mengecualikan siapa pun, tetapi untuk mendidik. Tidak semua orang menunjukkan gejala dengan cara yang persis sama. , tetapi saya telah diberitahu oleh lebih dari satu profesional bahwa kasus saya adalah contoh “sempurna secara klinis” dan digunakan dalam presentasi CDC dan jurnal medis.”

Berbicara tentang foto yang dia klik setelah pulih, Steele menambahkan, “Foto kedua adalah saya semua tersenyum kemarin, bebas dari masa menular saya. Besok, saya menemui dokter saya untuk mendapatkan ‘semuanya jelas’ dan memotong rambut sehingga saya bisa merasa seperti manusia lagi.” Jangan ragu untuk membagikan foto ini. Sebarkan beritanya, bukan virusnya.”

Lebih lanjut Steele mengatakan bahwa ruam yang menyakitkan tidak terbatas pada wajahnya dan juga menyebar ke bagian tubuh lainnya. Menurut laporan dari dari dalamSteele pertama kali melihat “benjolan seperti jerawat” sekitar seminggu setelah menghadiri pesta Fourth of July-nya. Dia berada di salah satu pesta ini, karena diduga telah terungkap. Segera Steele mulai menunjukkan gejala lain. “Kelenjar getah beningnya bengkak. Rasanya sakit untuk menelan dan saya kesulitan bergerak,” katanya seperti dikutip.

berdasarkan New York PostSteele telah mencoba pelacakan kontak, tetapi tidak yakin “kapan dan siapa yang tertular virus.”

Kesaksian Steele datang beberapa hari setelah Organisasi Kesehatan Dunia menyatakan cacar monyet sebagai keadaan darurat global.

READ  Para ilmuwan ini telah memetakan setiap stasiun surya utama di planet ini, dengan hasil yang mengesankan