BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

PostNL hadir dengan perangko oranye untuk memperingati ulang tahun kesepuluh Raja

PostNL hadir dengan perangko oranye untuk memperingati ulang tahun kesepuluh Raja

Perangko Jubilee Raja Willem-Alexander

berita NOS

PostNL mengeluarkan prangko untuk menandai peringatan sepuluh tahun naik takhta Raja Willem-Alexander. Perangko jingga cerah menampilkan foto-foto dari banyak momen penting pada masa pemerintahannya.

Lembaran tersebut berisi lima prangko yang menunjukkan foto-foto King’s Games 2019, kunjungan kenegaraan ke Indonesia pada 2020, Institut Ekologi Belanda di Wageningen pada 2022, dan misi ke Sint Maarten pada 2013, serta Pidato dari Takhta pada 2022.

Di sekeliling tepi lembaran ada mahkota dengan kutipan dari pidato Raja, termasuk pidatonya di Dame Square pada 4 Mei 2020.

‘Dia mudah didekati’

Desainer grafis Hupe de Lange dan Anne Schaufeli dari Studio026 dari Welp membuat desainnya. Mereka bilang mereka telah memperhitungkan kepribadian raja. “Raja Willem-Alexander mudah didekati, terbuka untuk orang lain, dan suka berkomunikasi dengan mudah,” kata Schaufeli.

“Itu bukan representasi dari pemerintahan sepuluh tahun, tapi catatan tentang bagaimana Raja Willem-Alexander memberi makna padanya. Itu masih ada.”

Prangko ini akan tersedia mulai hari ini. Pada 30 April, tepat sepuluh tahun lalu, Willem-Alexander menggantikan ibunya, Beatrix.

READ  Indonesia menyatakan siap melawan UE di WTO terkait sanksi ekspor nikel