BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Prabowo mengklaim kemenangan setelah pemilu Indonesia

Prabowo mengklaim kemenangan setelah pemilu Indonesia

Kemenangan ini harus menjadi kemenangan seluruh rakyat Indonesia, kata Prabowo. Berdasarkan hasil tidak resmi, ia ditetapkan menjadi presiden Indonesia berikutnya. Hasil resmi diperkirakan baru akan diperoleh bulan depan.

Pemenang pemilu akan menggantikan Presiden Joko Widodo yang populer. Dia tidak dapat mencalonkan diri kembali karena keterbatasan jumlah petahana. Namun calon wakil presiden Prabowo adalah putranya Gibran Rakabuming Raka (36).

Lanjutkan kebijakan tersebut

Saingan politik Widodo, Prabowo, sebelumnya telah mengindikasikan bahwa ia ingin melanjutkan kebijakan presiden. Putra Widodo sebagai pasangannya juga dipandang sebagai salah satu faktor popularitasnya.

Menteri tersebut bukannya tanpa kontroversi. Tentara memecatnya pada tahun 1998 menyusul tuduhan pelanggaran hak asasi manusia. Prabowo membantah melakukan kesalahan dan tidak pernah diadili. Namun AS menolak memberinya visa selama bertahun-tahun.

Jutaan TPS

Sekitar 205 juta pemilih diperbolehkan memilih di Indonesia. Ada ratusan ribu tempat pemungutan suara di negara yang luas ini. Jika tidak ada kandidat yang mendapat dukungan cukup, putaran pemilu baru akan digelar akhir tahun ini.

READ  Guncangan masyarakat Maluku di Albany di Sepuluh Wilayah