BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Prancis membunyikan alarm: Kotoran Inggris terdampar di pantai Prancis

Prancis membunyikan alarm: Kotoran Inggris terdampar di pantai Prancis

Itu telah digambarkan oleh media Inggris dan Prancis sebagai “badai kotor”. Karena dalam cerita ini saluran pembuangan benar-benar memainkan peran utama.

Tiga anggota parlemen Prancis menuduh Inggris tidak mematuhi perjanjian internasional tentang lingkungan. Ketiganya menulis surat kepada Komisi Eropa yang menyerukan tindakan terhadap Inggris.

Iritasi dan nada tajam

Para deputi Prancis dengan jelas mengungkapkan kekecewaan mereka atas pembuangan limbah mentah ke kanal. Bahasanya kasar: “Kami tidak dapat mentolerir lingkungan, aktivitas ekonomi nelayan kami, dan kesehatan warga yang terancam oleh pengabaian berulang kali pengolahan air limbah oleh Inggris.”

“Ini bukan hanya tiga anggota Parlemen Eropa,” kata koresponden Evelyn Belsma di Paris, “mereka adalah politisi terkemuka yang merupakan anggota partai yang berkuasa Presiden Macron. Komisi Eropa harus mempertimbangkan secara serius keluhan Prancis. Ketiganya percaya bahwa Inggris Raya tidak dapat mengabaikan perjanjian yang dibuat sebelum Inggris meninggalkan Uni Eropa.

Brexit tidak menjadi perpecahan diam-diam antara Inggris dan Prancis. Bijlsma: “Sebelumnya, kedua negara memiliki masalah dengan izin penangkapan ikan, yang dikeluarkan Inggris untuk nelayan Prancis. Mereka bahkan menutup pelabuhan Channel Island Jersey sebagai protes, karena Inggris mengirim dua kapal laut.”

selokan usang

Dan sekarang kerusuhan tentang pembuangan. Semua ini karena sistem pembuangan limbah Inggris yang sudah ketinggalan zaman. Air dari toilet dan air hujan mengalir melalui pipa saluran pembuangan itu sendiri, seringkali dari era Victoria.

Ini tidak selalu berjalan dengan baik. Misalnya, jika tiba-tiba turun hujan setelah musim kemarau. Setelah itu, limbah tidak bisa lagi menanganinya, dan kotoran serta air hujan dibuang melalui pipa pelimpah ke sungai dan laut.

hujan

Ini terjadi lebih dan lebih. Jumlah pembuangan limbah yang tidak diolah di mana saja di Inggris telah meningkat menjadi 400.000 kali setahun. Harus begitu, kalau tidak kotorannya akan mengapung di jalan-jalan dan rumah-rumah. Panas dan kering di Inggris Raya terutama di musim panas ini, diselingi hujan lebat. Jadi debitnya lebih banyak dari biasanya.

READ  Presiden dan Panglima Angkatan Darat Israel meminta maaf atas serangan terhadap pekerja bantuan

Tidak kurang dari 50 pantai tercemar

Inggris juga terkena dampaknya. Lebih dari 50 pantai tercemar parah. Kelompok aktivis Inggris mengatakan: Peselancar melawan limbah. Mereka sangat menyarankan untuk tidak berenang di sana, karena Anda berisiko sakit akibat bakteri tabung. Kelompok kerja, seperti Prancis, meminta pemerintah Inggris untuk mengambil tindakan.

Sistem pembuangan kotoran Inggris telah diabaikan selama bertahun-tahun. Pemotongan pengawasan pemerintah terhadap perusahaan air yang bertanggung jawab atas pembuangan telah dilakukan. Itu terjadi beberapa tahun yang lalu, ketika Liz Truss menjadi menteri lingkungan, penjaga terungkap. Liz Truss sekarang Menteri Luar Negeri dan tunduk pada tawaran untuk menggantikan Boris Johnson sebagai Perdana Menteri.

Rencana

Pihak berwenang berjanji untuk meningkatkan. Perusahaan air mengatakan mereka menginvestasikan lebih dari tiga miliar pound untuk sanitasi. Pemerintah akan membuat rencana bulan depan untuk mengurangi luapan selokan selama hujan lebat, sehingga kotoran tidak berakhir di pantai Inggris dan Prancis.