BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Prancis menghentikan penjualan kaki katak dari Indonesia:

Prancis menghentikan penjualan kaki katak dari Indonesia:

“Tahun lalu, UE mengimpor sekitar 2 miliar katak, 75 persen di antaranya berasal dari Indonesia, sehingga berarti 1,5 miliar katak,” kata Mustafa Markadi, koresponden Asia Tenggara yang berbasis di Jakarta.

“Agak sulit untuk mengetahui berapa banyak penghasilan yang diperoleh Indonesia dari hal ini. Namun saya menemukan bahwa wilayah Sumatera Selatan saja menghasilkan sekitar 5 juta euro per tahun.”

tewas

“Katak ditangkap di alam liar dan terancam punah,” kata Markadi. “Petani harus menggunakan lebih banyak pestisida karena katak biasanya memakan serangga.”

“Jadi ekosistem di sini sangat terpengaruh oleh penangkapan ikan katak.”

lubang hitam

“Tidak ada peraturan nyata mengenai penangkapan ikan katak di Indonesia. Ada undang-undang perlindungan hewan, namun hal ini terutama menyangkut ternak biasa,” kata Markati.

“Contohnya, aturan-aturan ini tidak seketat di UE. Anda melihat ayam ditumpuk di dalam kandang, yang juga merupakan hewan yang diatur. Penangkapan katak benar-benar semacam lubang hitam.”

Jalan memutar

“Perdagangannya juga tidak diawasi secara ketat. Ada jalan memutar di pasar katak untuk mengangkut katak tersebut ke Prancis tanpa mereka sadari bahwa itu adalah katak Indonesia.”

Margazhi: “Jadi, jika larangan tersebut ingin diterapkan dengan benar, maka larangan tersebut harus dilakukan dengan banyak kontrol dan penegakan hukum.”

READ  Hitam tangguh, menampilkan pameran 'Black in Motion' di museum. 'sesuatu berubah'