BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Presiden dan Panglima Angkatan Darat Israel meminta maaf atas serangan terhadap pekerja bantuan

Presiden dan Panglima Angkatan Darat Israel meminta maaf atas serangan terhadap pekerja bantuan

Berita Noosrata-rata

Menyusul serangan udara Israel terhadap pekerja bantuan dari World Central Kitchen (WCK), Presiden Israel Herzog meminta maaf kepada pendiri organisasi bantuan tersebut. Melalui sambungan telepon, ia menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban. Laporan perpustakaan. Panglima Angkatan Darat Halevy juga mengungkapkan penyesalannya; Dia sedang berbicara di dalam video Dari kesalahan yang serius.

Tujuh karyawan WCK tewas dalam serangan itu. Mereka terluka di dalam mobil di tengah Jalur Gaza setelah mengangkut perbekalan bantuan ke gudang. Kendaraan itu dapat diidentifikasi dengan jelas dari atas sebagai kendaraan WCK. Menanggapi serangan tersebut, beberapa negara meminta penjelasan kepada pemerintah Israel.

Prajurit tertinggi Israel, Kepala Staf Umum Herzi Halevy, mengatakan niatnya bukan untuk merugikan pekerja bantuan. Dia mengatakan dalam video bahwa kesalahan itu terjadi setelah kesalahan identifikasi. “Ini tidak seharusnya terjadi.” Hal ini diikuti dengan ekspresi penyesalan.

Baik Herzog maupun Halevy menyatakan apresiasi mereka atas upaya WCK. Organisasi tersebut berperan penting dalam mendistribusikan bantuan di Jalur Gaza, dan juga memberikan bantuan kepada Israel pasca serangan Hamas pada 7 Oktober. Organisasi tersebut menghentikan aktivitasnya di Gaza setelah serangan itu.

READ  Kasus Litvinenko jelas bagi Hoff, giliran baru untuk pembunuhan Skripal | Luar negeri