BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Presiden Italia Tolak Pengunduran Diri Perdana Menteri Draghi |  Luar negeri

Presiden Italia Tolak Pengunduran Diri Perdana Menteri Draghi | Luar negeri

Draghi akan berbicara di depan DPR Rabu depan. Semuanya menunjukkan bahwa Draghi tidak akan lagi memerintah. Dia sendiri mengatakan dalam rapat kabinet pada Kamis malam bahwa pemerintahnya tidak lagi menikmati mayoritas di parlemen. Draghi selalu mengatakan dia tidak menginginkan mayoritas parlemen baru.

Perdana Menteri Draghi dan Gerakan Bintang Lima, yang dipimpin oleh mantan Perdana Menteri Giuseppe Conte, telah lama berselisih. Ada banyak isu yang ikut bermain, seperti pendapatan pokok orang miskin yang sering dikritik dan terkadang disalahgunakan, kuda betina yang hobi Gerakan Bintang Lima yang takut dipermalukan.

Selama pemungutan suara di Senat di mana Gerakan Bintang Lima abstain, walikota Roma, Roberto Gualtieri, akan diberikan kekuatan tambahan untuk mengatasi masalah sampah kotanya. Ini sebagian disebabkan oleh penciptaan pabrik pembakaran sampah, yang ditentang oleh Gerakan Bintang Lima.

Draghi telah menjadi perdana menteri sejak 13 Februari tahun lalu. Dia sebelumnya mendapatkan ketenaran internasional sebagai Gubernur Bank Sentral Eropa. Sebagai Perdana Menteri Italia, tugas utamanya adalah mengelola miliaran euro dari Dana Pemulihan Eropa. Belum jelas apakah pemilihan awal akan diadakan. Ini bisa saja terjadi tahun depan.

READ  Damien, 21, jatuh setelah penggerebekan "pesta spontan": "mimpi buruk setiap polisi" | di luar negeri