BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Presiden Jokowi menegaskan visinya menjadi tuan rumah Formula 1 di Indonesia

TEMPO.CO, JakartaPresiden Joko “Jokowi” Widodo berbicara dalam video YouTube terbaru yang dirilis Kantor Sekretariat Presiden tentang niat Indonesia untuk menarik kejuaraan motorsport berpengaruh seperti Formula 1.

Masih ada pembicaraan tentang “pariwisata olahraga”, sebuah aspek yang ingin dikembangkan oleh negara ini, terutama setelah penandatanganan kesepakatan untuk menjadi tuan rumah balapan internasional untuk Kejuaraan Dunia Superbike, MotoGP, dan yang terbaru, yang diadakan di Danau Toba yang terkenal, the Kejuaraan Speedboat Formula 1.

“Ya kita sedang menjajaki kesepakatan-kesepakatan seperti itu. Karena mendatangkan merek kuat seperti F1 Powerboat tidaklah mudah. ​​Kita sangat menantikan untuk menarik Formula 1 ke Indonesia. Mungkin tahun depan,” kata Presiden dalam video tersebut.

Hal itu diutarakan Jokowi usai mengikuti lomba speedboat F1 di Danau Toba, Sumatera Utara, pada 26 Februari lalu.

“Kami baru saja membentuk tim untuk mewujudkan visi ini [of Formula 1 in Indonesia]”Ini untuk menjelaskan.

Sementara itu, Ketua Ikatan Mobil Indonesia (IMI) Bambang Susiatyo sebelumnya mengatakan organisasinya sedang mendorong masuknya Formula 1 di Tanah Air. Sebagai persiapan, pemerintah berencana membangun sirkuit Formula 1 di Pantai Indah Kabuk (PIK), Jakarta Utara, dan Bintan, Kepalwan Riau. Indonesia yang menurutnya berpeluang menjadi tuan rumah Formula 1 pada 2025.

Antara

Pilihan Editor: Indonesia berpeluang menjadi tuan rumah Formula 1 pada tahun 2025

klik disini Untuk mendapatkan update berita terkini dari Tempo di Google News

READ  'Penutupan malam' belum berakhir saat ini: pemerintah akan memperpanjang tindakan hingga 2022