BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Prosus berinvestasi di broker Belanda BUX

ABM FN-Dow Jones –
Kamis, 22 April 2021 11.11

Prosus, bersama dengan Chinese Tencent, berinvestasi di broker telepon seluler Belanda BUX. Ini diumumkan oleh investor online di indeks AEX pada hari Kamis.

Prosus Ventures dan Tencent, di mana Prosus memiliki saham besar, adalah penyandang dana utama dalam putaran pembiayaan $ 80 juta. Aplikasi investor pasar saham Belanda, yang didirikan oleh Nick Portot, mantan manajer Pink Bank, baru-baru ini menyambut pelanggan ke-500.000.

Portot akan menyerahkan posisinya kepada Yurek Nayef yang saat ini masih menjabat sebagai Direktur Operasi. Bortot menjadi anggota dewan direksi.

Endeit Capital, ABN Amro Ventures, Citius dan Optiver juga berpartisipasi dalam putaran investasi.

“BUX adalah perusahaan Eropa pertama dalam sepuluh tahun yang menerapkan sistem pialang lengkap dari awal,” kata Bruce. Perusahaan ini sekarang menjadi ‘pialang baru’ utama di Belanda dan Belgia dan berkembang lebih jauh di Eropa.

Menurut Sandeep Bakshi dari Prosus Ventures, BUX telah membangun layanan investasi generasi berikutnya, berbiaya rendah dan mudah digunakan dengan kemampuan untuk berinvestasi dalam cryptocurrency. “Mereka adalah media baru terbaik yang telah ditempatkan secara luas di Eropa dan sekitarnya.”

Prosus Ventures juga telah melaporkan dua investasi lainnya, di perusahaan e-scooter Eropa bernama Dott dan startup logistik Indonesia bernama Shipper.

READ  Ukuran Pasar Truk Otomatis, Partisipasi, Penggerak Pertumbuhan, Pemimpin Global Teratas 2021, Strategi Pengembangan, Tren Masa Depan, dan Pandangan 2027