BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Proyek More4Sustainability menerima hibah Interreg di Eropa Barat Laut • Pomp NL

Proyek More4Sustainability menerima hibah Interreg di Eropa Barat Laut • Pomp NL

Dia.Dia Proyek More4Sustainability Menerima subsidi dari Interreg North-West Europe. Selain Komandan Pimas, konsorsium yang membentuk proyek tersebut terdiri dari pihak-pihak seperti Mainnovation, NVDO, FVI dan EMC2.

Proyek More4Sustainability

Proyek More4Sustainability berfokus pada peningkatan efisiensi energi dan pengurangan emisi gas rumah kaca di industri Eropa Barat Laut. Untuk mencapai tujuan ini, Para Pihak wajib mengembangkan dan melaksanakan program pelatihan mengenai pengelolaan aset berkelanjutan untuk kelompok sasaran manajemen teknis yang aktif dalam industri padat aset. Inisiatif ini menunjukkan komitmen para mitra terhadap transisi yang ramah lingkungan, cerdas, dan adil di kawasan Eropa Barat Laut. Hal ini sejalan dengan target ambisius Uni Eropa untuk meningkatkan efisiensi energi secara keseluruhan sebesar 32,5 persen pada tahun 2030.

Tantangan dan peluang

Karena industri ini merupakan konsumen energi fosil terbesar di kawasan Eropa Barat Laut, menurut konsorsium, hal ini adalah kunci untuk mencapai target Eropa. Meskipun mempunyai potensi, hanya sedikit perusahaan di kawasan Eropa Barat Laut yang telah sepenuhnya menerapkan konsep manajemen aset berkelanjutan.

Proyek More4Sustainability bertujuan untuk menjembatani kesenjangan tersebut dengan mendorong efisiensi energi dan mengurangi emisi gas rumah kaca di sektor industri di Eropa Barat Laut. Mitra proyek menyadari peran penting pemeliharaan dan pengelolaan aset dalam meningkatkan kinerja keberlanjutan kegiatan industri di Eropa. Pengambil keputusan teknis memainkan peran penting dalam menentukan kinerja aset dalam hal energi dan emisi, dan pengetahuan teknis rinci mereka sangat penting untuk mengidentifikasi dan menerapkan perbaikan yang relevan dalam keberlanjutan dan kinerja energi.

Studi referensi

Proyek ini dimulai dengan studi benchmark untuk mengumpulkan ide-ide dari lebih dari 200 perusahaan di Belgia, Belanda, Perancis dan Jerman. Secara keseluruhan, perusahaan-perusahaan dari berbagai industri menguasai lebih dari 80 persen industri di Eropa barat laut. Peserta menerima laporan latar belakang yang mendorong partisipasi mereka dan memberikan wawasan berharga.

READ  Indonesia mengatakan Mitsubishi Motors akan menginvestasikan sekitar $667 juta selama tiga tahun ke depan

program pelatihan

Pemahaman dari studi benchmark ini pada akhirnya akan menghasilkan peta jalan bagi program pelatihan. Pelatihan di ruang kelas akan dilakukan di setiap negara peserta dan kursus e-learning akan tersedia mulai Januari 2025.

“Sifat transnasional dari proyek More4Sustainability sangat penting. Hal ini memungkinkan untuk mengidentifikasi praktik terbaik dan dampaknya, yang kadang-kadang tidak mungkin dilakukan di suatu negara. Kolaborasi menciptakan sejumlah besar data dan keahlian. Hal ini memungkinkan proyek untuk mengidentifikasi pengguna awal dan mendokumentasikan praktik-praktik mereka. Selain itu, diikuti dengan pelatihan, akan memperkenalkan para manajer teknis di wilayah Barat Laut mengenai penerapan manajemen aset berkelanjutan yang efektif.