BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Putin di forum ekonominya: Barat ditegur, Rusia diperkuat

Dia juga menyalahkan Barat atas krisis pangan global. “Kelaparan di negara-negara termiskin akan mempengaruhi hati nurani pemerintah Amerika dan para birokrat,” katanya. Selain itu: “Apa hubungannya operasi militer kita di Donbas dengan itu? Ini adalah cara yang nyaman bagi mereka (Barat, red.) untuk menyalahkan Rusia atas kesalahan mereka.”

Singkatnya, pesannya adalah: Barat runtuh, Uni Eropa adalah koloni Amerika, sanksi Barat tidak merugikan kita, semuanya adalah kesalahan Amerika Serikat, tetapi di Rusia kita memiliki masa depan yang cerah selama kita mempercayai tanah air. Karena, seperti yang disimpulkan Putin: “Kesuksesan sejati hanya dapat dicapai jika Anda menghubungkan masa depan Anda dan masa depan anak-anak Anda dengan tanah air,” mengacu pada elit Rusia yang memilih untuk meninggalkan negara itu.

Tamu Terkemuka

Sebelum forum, Presiden China Xi Jinping dan Presiden Mesir Sisi diundang untuk duduk di podium di sebelah Putin. Kedua pemimpin tidak hadir, meskipun mereka berbicara kepada penonton melalui pesan video.

Sebaliknya, Presiden Kazakh Tokayev duduk di podium di sebelah Putin. Moderatornya adalah Margarita Semongan, pemimpin redaksi RT (sebelumnya Russia Today). Hadirin termasuk para pemimpin Republik Rakyat Donetsk dan Lugansk di Ukraina timur.

Tokayev menawarkan momen mengejutkan lainnya: Setelah Putin menjelaskan secara rinci bagaimana Rusia memiliki hak untuk mengakui Republik Rakyat sebagai kemerdekaan dan datang untuk menyelamatkan pada bulan Februari, “seperti yang dilakukan Uni Eropa dengan Kosovo pada waktu itu,” dia menyatakan bahwa Republik Rakyat Kazakh Tidak diakui sebagai independenkan

Di antara yang hadir adalah Presiden Armenia, Perdana Menteri Republik Afrika Tengah, Presiden Belarusia Lukashenko dan pejabat tinggi dari Kuba, Venezuela dan Myanmar. Tamu yang paling menonjol adalah perwakilan dari pemerintah Taliban Afghanistan. Taliban telah secara resmi diklasifikasikan sebagai organisasi ekstremis di Rusia dan oleh karena itu dilarang.

READ  Putin: Nord Stream 2 siap menurunkan harga gas di Eropa