BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Raksasa teknologi Skyline Communications membuka kantor baru di Balkan: ‘Wilayah ini penuh dengan bakat’

Skyline Communications, raksasa teknologi West Flemish dari Izegem, telah membuka kantor baru di Bosnia dan Herzegovina. Dengan demikian, pemain global mutlak dalam perangkat lunak untuk perusahaan media berlabuh di wilayah yang dianggap sebagai salah satu pusat inovasi Eropa yang paling berkembang. Skyline Communications sudah memiliki kantor di Portugal, Singapura, dan Amerika Serikat.

Perusahaan perangkat lunak berteknologi tinggi telah menduduki peringkat nomor satu di dunia selama bertahun-tahun. Semua berkat DataMiner mereka, platform unik yang memungkinkan perusahaan media internasional besar seperti Al Jazeera, OneWeb, Sky, HBO, dan Disney untuk mengelola dan mengontrol seluruh infrastruktur teknologi mereka.

Dengan cara ini, operator mendapatkan versi virtual dari seluruh proses mereka dan dapat merespons dengan cepat, sebagian melalui kecerdasan buatan, jika ada sesuatu yang salah.

Semua perusahaan media dan telekomunikasi besar di dunia menggunakan DataMiner. Untuk mendukung pelanggannya secara optimal, Skyline mempekerjakan hampir 400 karyawan di semua benua.

Tim saat ini berada di Bosnia dan Herzegovina. © GF

Ada kantor di Lisbon dan Aveiro di Portugal, Miami dan Singapura, tetapi perusahaan juga memiliki kehadiran permanen di Australia, Brasil, Cina, Kolombia, Prancis, Jerman, India, Indonesia, Malaysia, Meksiko, Filipina, dan Inggris. Dan sekarang Bosnia dan Herzegovina juga mengikuti.

Hotspot Teknologi di Eropa Tenggara

“Membuka kantor tambahan baru di Sarajevo, ibu kota Bosnia dan Herzegovina, adalah pilihan yang sangat logis bagi kami. Wilayah ini sedang mengalami ekspansi penuh dan dijuluki sebagai hotspot teknologi baru di Eropa Tenggara,” kata Fredrik Vandenberg, Chief Financial Officer di Skyline Communications.

Telenet antara lain menggunakan paket DataMiner dari Skyline Communications.
Telenet antara lain menggunakan paket DataMiner dari Skyline Communications. © GF

“Kami tidak hanya memiliki basis untuk perusahaan teknologi besar seperti Microsoft, IBM, dan Oracle, tetapi Al Jazeera, salah satu pelanggan terbesar kami, juga memiliki hub di sana. Ini memastikan, antara lain, ada sejumlah besar bakat di bidang pengembang dan insinyur di Balkan.”

READ  Apakah anak-anak kita melakukan kejahatan perang di Indonesia?

Tumbuh menjadi dua puluh orang

Kantor tersebut dapat ditemukan di Avaz Twist Tower, gedung pencakar langit setinggi 142 meter yang ikonik dengan pemandangan ibu kota Bosnia yang mengesankan.

Pelabuhan utama Izegem.
Pelabuhan utama Izegem. © GF

Kantor Sarajevo bercita-cita untuk tumbuh menjadi tim yang terdiri dari dua puluh orang dalam beberapa bulan mendatang, dipimpin oleh Dean Muzica, mantan Arsitek Solusi Utama di pulau itu dan seorang aktivis dengan Skyline Communications selama beberapa tahun. “Dean berasal dari Bosnia, jadi dia adalah orang yang tepat untuk mengelola startup dan berkolaborasi dengan kantor kami yang lain,” kata Fredrik Vandenberg.

Uni Emirat Arab

“Saya sangat berterima kasih atas kepercayaan dan kesempatan untuk memimpin kantor baru,” tegas Dekan Muzica. “Ini sejalan dengan filosofi Skyline tentang potensi pertumbuhan di semua tingkatan. Ada orang-orang yang sangat berbakat di sini yang akan menjadi pasangan sempurna dengan tim lain yang tersebar di berbagai lokasi.”

Selain kantor baru di Bosnia dan Herzegovina, pembicaraan saat ini sedang berlangsung untuk membuka kantor tambahan di UEA.