BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Ratusan kasus cacar monyet dilaporkan di seluruh dunia: WHO

yang baruAnda sekarang dapat mendengarkan artikel Fox News!

Organisasi Kesehatan Dunia mengatakan akhir pekan ini bahwa setidaknya 780 kasus cacar monyet telah diidentifikasi di lebih dari dua lusin negara.

Sementara pejabat kesehatan menekankan bahwa mereka tidak mengharapkan wabah menjadi pandemiOrganisasi Kesehatan Dunia mengatakan pada hari Sabtu bahwa “sangat mungkin” bahwa lebih banyak kasus akan muncul di lebih banyak negara dalam beberapa hari dan minggu mendatang.

Organisasi Kesehatan Dunia mengatakan dalam pembaruan tentang: “Meskipun risiko saat ini terhadap kesehatan manusia dan masyarakat umum tetap rendah, risiko kesehatan masyarakat dapat menjadi tinggi jika virus ini memanfaatkan kesempatan untuk membangun kehadirannya di negara-negara non-endemik sebagai patogen manusia dalam jangkauan luas”. kejadian luar biasa.

Dalam gambar Buletin Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, gejala cacar monyet muncul di tangan pasien.
(CDC/Getty Images)

Britania RayaDi mana ia menemukan infeksi pertama pada 6 Mei, ia memiliki lebih dari 207 kasus yang dikonfirmasi, menurut Organisasi Kesehatan Dunia.

Spanyol dan Portugal berada di urutan kedua dan ketiga dalam hal jumlah cedera, dengan masing-masing 156 dan 138 cedera.

KASUS MONKEYPOX AMERIKA SERIKAT CLIMB, LAPORAN LAIN DI COLORADO

Massachusetts adalah negara bagian pertama Di Amerika Serikat melaporkan kasus monkeypox pada 18 Mei pada seseorang yang baru saja bepergian ke Kanada.

Beberapa negara bagian lain dari California hingga New York juga telah melaporkan kasus dalam beberapa pekan terakhir.

Dalam grafik yang diterbitkan oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit ini, gejala cacar monyet ditampilkan.

Dalam grafik yang diterbitkan oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit ini, gejala cacar monyet ditampilkan.
(CDC/Getty Images)

Jennifer McCuston, kepala tim penanggulangan cacar monyet di Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, mengatakan analisis lebih lanjut dari kasus-kasus baru-baru ini di Amerika Serikat akan diperlukan untuk menentukan tingkat penyebaran virus.

READ  China ingin roket peluncuran astronot barunya dapat digunakan kembali

“Saya pikir sangat mungkin bahwa ada kasus cacar monyet di Amerika Serikat yang sebelumnya berada di bawah radar, tetapi tidak pada tingkat yang signifikan,” kata McCuston pada hari Jumat.

Kasus virus Monkeybox: NYC mengidentifikasi 2 kemungkinan infeksi lagi

Monkeypox, yang milik yang sama genus virus Cacar, endemik di banyak negara di Afrika Barat dan Tengah.

Dalam gambar yang disediakan oleh Unidad de Microscopía Electrónica del ISCIII di Madrid, Kamis, 26 Mei 2022, gambar mikroskop elektron menunjukkan virus monkeypox.

Dalam gambar yang disediakan oleh Unidad de Microscopía Electrónica del ISCIII di Madrid, Kamis, 26 Mei 2022, gambar mikroskop elektron menunjukkan virus monkeypox.
(Unidad de Microscopía Electrónica del ISCIII, melalui AP)

KLIK DI SINI UNTUK APLIKASI FOX NEWS

Virus ini memiliki gejala yang mirip dengan cacar, termasuk sakit kepala, demam dan kelelahan, diikuti dengan ruam yang berkembang menjadi lecet.

Cacar monyet menyebar melalui kontak kulit-ke-kulit langsung atau kontak dengan bahan yang terkontaminasi, tetapi juga dapat ditularkan melalui aerosol ketika individu berada dalam jarak dekat untuk waktu yang lama.