BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Ratusan pengendara sepeda motor dari Kepulauan Maluku di Lunterin pada hari Sabtu

Acara

panjang Ratusan pengendara sepeda motor Maluku dari seluruh negeri akan berpartisipasi dalam Peringatan Ride Out 2022 pada Sabtu, 9 April. Lomba sepeda motor yang menarik perhatian para tahanan politik Kepulauan Maluku di Indonesia ini dimulai pada pukul 10.30 WIB di Mordrecht kemudian melalui jalan tol A12 menuju gedung distrik Ina Ama di Lunterin (kedatangan sekitar pukul 11.45 WIB) dan berakhir Sekitar pukul 1 siang di Batu Tjapo County Center di Barnefield.

“Pada bulan Juni 2007, sekelompok bangsawan menampilkan tarian tradisional Tjakaleli dari Presiden Indonesia saat itu Yudhoyono, pada Hari Keluarga Nasional Harganas di Ambon,” jelas organisasi tur sepeda motor itu. Dalam tarian ini, bendera Molokan dikibarkan sebagai simbol kemerdekaan Maluku, setelah itu semua penari termasuk tersangka ditangkap dan disiksa. Setelah persidangan pertunjukan, hukuman yang sangat menggelikan hingga 20 tahun dijatuhkan.

Presiden Peringatan Ride Out diadakan karena Festival Hari Peringatan tahunan pada hari Selasa 12 April, hari untuk memperingati kematian Mr. Bab RS Soumokil, Mantan Presiden Republik Maluku Selatan (RMS – Republik Maluku Selatan). Menurut organisasinya, ini adalah kali ketiga belas sepeda motor ini diadakan. Di Moordrecht serta di Lunteren dan Barneveld, mengheningkan cipta selama satu menit dilakukan di bendera RMS.

kosong Organisasi tersebut menyatakan bahwa pengendara sepeda motor juga menarik perhatian untuk memerangi pencurian di Maluku. “Berlawanan dengan keinginan masyarakat Molokan setempat, perusahaan multinasional terlibat dalam pengambilalihan lahan dan penggundulan hutan untuk perkebunan kelapa sawit dan pertambangan, dengan persetujuan pemerintah Indonesia. Selain itu, perairan teritorial dipancing kosong oleh kapal-kapal besar, menyebabkan kekurangan ikan untuk penduduk setempat.”

kelompok Kelompok-kelompok diadakan di lingkungan Maluku untuk memberikan dukungan keuangan kepada tahanan politik Maluku dan keluarga mereka. Hasil penjualan akan diserahkan kepada perwakilan Perintis Aksi Kilat (PAK) di titik akhir – pusat lingkungan Batu Tjapeu di Columbusstraat di Barneveld – pada Sabtu sore, yang menurut organisasi, akan memastikan pengeluaran yang benar.

READ  Mohamed Itharn en Roger Schmidt botsen opnieuw boven Eindhoven: "hij moet zijn plaats weer veroveren" | Eindhoven